Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Melihat Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cimulang Rancabungur

1259
×

Melihat Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cimulang Rancabungur

Sebarkan artikel ini
bhabin
Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi tokoh ulama.

BOGOR, Kobra Post Online – Bentuk sinergitas TNIPolri, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor salah satunya berpatroli ke wilayah untuk memastikan kondisi wilayah kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Cimulang, Aipda Asep Komara mengatakan, patroli ke wilayah-wilayah bersama Babinsa guna memastikan warga merasa aman, tertib dan nyaman. Disamping itu, menyambangi tokoh ulama, tokoh pemuda dan warga yang sedang kesulitan atau sakit.

“Ketika kita sambangi warga yang sakit, kita memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. Selain itu kita juga melaksanakan kerja bakti di kewilayahan untuk pembangunan jalan desa,” kata Aipda Asep kepada Kobra Post Online di Kantor Polsek Rancabungur, Senin (20/2).

bhabin
Sambangi anak warga yang sedang sakit.
Baca juga: Polri Ajak Bersinergi Melawan Monster Corona Saat Lebaran

Lanjut Aipda Asep, patroli ini dilakukan setiap hari oleh dirinya bersama Babinsa. Menurutnya, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas serta Babinsa warga merasa nyaman, aman dan tentram.

“Sehingga warga itu bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Ia menjelaskan, ketika turun ke wilayah, sebagian warga mengutarakan curhatan kepada dirinya terkait keamanan dan kurangnya penerangan jalan ke Cimulang dikhawatirkan adanya hal yang tidak diinginkan.

“Kita upayakan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk aduan warga ini bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

bhabin
Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengikuti kerja bakti untuk pembangunan jalan desa.
Baca juga: Memasuki Purna Bhakti, Kapolsek Rancabungur AKP Tatang Hidayat Pamitan

Jika ada kejadian, sambung Aipda Asep, menyangkut keamanan dan ketertiban sebaiknya warga segera menelpon dirinya.

“Saya bersama Babinsa sudah lakukan sosialisasi kepada warga dan memberikan nomer telpon kami. Jadi, warga bisa mengadukan permasalahan kapan pun kita siap memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Aipda Asep berharap, dengan bersinergi TNI-Polri bisa bekerjasama untuk melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada warga. 

“Dengan adanya sinergitas ini kita tetap junjung tinggi, agar kita tetap bersinergi. Karena kita Polri tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya TNI,” pungkasnya.

Baca juga: Polsek Rancabungur Bersama Muspika Tanam 76 Pohon Buah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *