Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Program Pancakarsa di Dapil I Bakal Terealisasi

312
×

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Program Pancakarsa di Dapil I Bakal Terealisasi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Program Pancakarsa di Dapil I Bakal Terealisasi

BOGOR, Kobra Post Online – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar reses masa sidang 3 tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kecamatan Cibinong, pada Senin (4/9). Dalam reses kali ini, dilakukan dengan dua kegiatan yakni secara kelompok dan individual.

Sementara itu untuk reses kelompok hanya dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Kukuh Sri Widodo dan Agus Salim, Fraksi PAN Arif Abdi dan Ade Sanjaya dari Farksi Demokrat.

“Kita melaksanakan reses DPRD Kabupaten Bogor masa sidang ke 3. Nah mekanisme yang kita ambil hari ini menerapkan mekanisme, ada rekan-rekan yang melaksanakan reses secara individu atau perorangan, ada yang tetap melaksanakan secara kelompok,” kata Rudy Susmanto kepada Wartawan.

Nantinya, lanjut Rudy, kegiatan mendengarkan aspirasi masyarakat ini akan dilakukan di tiga kecamatan yang ada di Dapil I.

“Untuk Dapil I, kita ada tiga kecamatan yakni Kecamatan Cibinong, Citeureup dan Babakan Madang,” jelasnya.

Menurutnya, banyak program yang sudah direalisasikan di tahun 2023. Namun ada beberapa program salah satunya pembangunan sekolah SMP dari sisi pendidikan yang belum terealisasi, padahal sudah didorong dari tahun 2019 akhir.

“Termasuk Puskesmas Perumahan Pabuaran Indah, Puskesmas sudah berdiri dari awal, masyarakatnya berkembang cukup cepat. Huniannya bertambah lagi, tapi puskesmasnya belum mencukupi untuk bisa melayani masyarakat, nah itu akan kita dorong bersama-sama,” paparnya.

Baca juga: DPRD Siap Berkolaborasi Dengan Pemkab Bogor Layani Masyarakat

Selain itu, tutur Rudy, juga ada beberapa program normalisasi kali baru. Anggarannya sudah ada, namun untuk pelaksanaannya belum dilaksanakan.

“Justru dari reses hari ini kita menerima aspirasi dari masyarakat, kita dorong bersama-sama,” tururnya.

Yang terpenting, tegasnya, di masa akhir jabatan kepala daerah periode Ade Yasin-Iwan Setiawan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan program yang tercetus dalam Visi Misi Pancakarca dapat terselesaikan di Desember 2023.

“Jadi bicara visi misi kepala daerah adalah program kita bersama yang harus didukung oleh semua aspek dan elemen masyarakat Kabupaten Bogor. Tidak melihat siapa, warna apa dan dari kelompok mana. Intinya ingin membangun Kabupaten Bogor bersama-sama,” tegas Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *