Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bakal Optimalkan Fasilitas Goa Gudawang

282
×

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bakal Optimalkan Fasilitas Goa Gudawang

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bakal Optimalkan Fasilitas Goa Gudawang
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, pihaknya akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk memikirkan dan mengkaji kemungkinan adanya kerja sama dengan pihak ketiga agar bisa mengembangkan potensi wisata daerah.

Upaya itu dilakukan agar keberlangsungan objek wisata alam seperti Goa Gudawang yang terletak di Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk wilayah tapi juga masyarakat.

“Kami DPRD Kabupaten Bogor akan melakukan rapat kerja dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar bisa lebih seksama memperhatikan yang menjadi tugas dan fungsi pokok SKPD tersebut. Salah satu objek wisata yang akan kita bahas yakni Goa Gudawang,” kata Rudy Susmanto, Senin (18/9).

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, agar menjadi daya tarik wisatawan, maka harus ada inovasi dalam pengelolaan objek wisata, dengan adanya tambahan fasilitas wahana bermain dan menginap. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan nilai lebih saat berkunjung ke lokasi itu.

Baca juga: Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Penegak Hukum Tangkap Pelaku Pencemaran Sungai Cileungsi

“Menurut informasi, saat ini objek wisata Goa Gudawang hanya menghasilkan pendapatan asli daerah sebesar 25 juta rupiah per tahun, sehingga jauh dari harapan untuk mendapatkan objek wisata yang layak di bumi Tegar Beriman,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Rudy, pihaknya akan mengoptimalisasikan setiap objek wisata yang ada di Bumi Tegar Beriman ini agar diminati banyak wisatawan.

“Tak hanya Goa Gudawang, objek wisata di Kabupaten Bogor lainnya akan dimaksimalkan, baik fasilitas dan infrastruktur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *