Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Keripik Singkong Sastra Rasanya Maknyus

1452
×

Keripik Singkong Sastra Rasanya Maknyus

Sebarkan artikel ini
Keripik Singkong Sastra Rasanya Maknyus
Kripik Singkong Sastra buatan anak-anak jalanan.

BOGOR, Kobra Post Online – Keripik singkong merupakan salah satu camilan yang disukai banyak orang. Rasanya yang renyah dan gurih, cocok menjadi teman saat nonton TV atau hanya untuk bersantai sambil berbincang dengan kerabat dan sanak saudara.

Rumah Kreatif Keboen Sastra (RKKS) salah satu wadah berhimpunnya anak-anak jalanan di Kota Bogor kini mulai merambah dengan membuka usaha berjualan keripik singkong.

“Ya sekarang kita mulai mencoba membuka usaha keripik singkong. Anak-anak jalanan punya banyak talenta. Tidak hanya sebatas ngamen di jalanan, mereka pun ada yang berbakat  berdagang,” kata Ketua RKKS, Herie Matahari kepada Kobra Post Online di Sanggarnya, Jalan Haji Barta No.4 Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Sabtu (24/6) kemarin.

Herie menyebutkan, dirinya hanya memfasilitasi anak-anak jalanan. “Kita berjualan keripik ini belum sebulan. Awalnya ada seorang teman menawarkan keripik singkong mentah, kita beli dan kita goreng, sehingga terpikir untuk berjualan,” tuturnya.

Menurutnya, anak-anak sepakat dan siap memasarkan keripik singkong buatan RKKS yang dikemas dalam bungkus plastik dan diberi nama Keripik Singkong Sastra berlabel KS.

“Jadi kepanjangannya KS itu Kripik Singkong dan juga Keboen Sastra. Sedangkan harga jual per bungkusnya Rp 20 ribu. Untuk rasanya silahkan dicoba. Pokoknya Keripik Singkong Sastra Maknyus,” ucap Herie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *