Kepsek SMP Negeri 1 Leuwisadeng : Pensi Ajang Menggali Potensi Siswa

oleh -1.457 views
Pensi
Acara Pentas Seni SMP Negeri 1 Leuwisadeng. (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kepala SMP Negri 1 Leuwisadeng Kabupaten Bogor,  Atang, S.Pd., MM. mengatakan bahwa pentas seni (Pensi) merupakan ajang untuk menggali dan mengeksplor potensi siswa.

“Selain itu untuk menghindarkan anak didik kita dari hal-hal yang tidak baik, seperti kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Oleh sebab itu sekolah kami selalu mengadakan kegiatan yang positif seperti pensi ini,” kata Atang saat ditemui Kobrapostonline.com di sekolahnya. Rabu (04/03/2020).

Kegiatan pentas seni ini, lanjut Atang, sudah diprogramkan setiap tahun. Sedikitnya melibatkan 40 siswa/siswi dalam kepanitiaan untuk mementaskan berbagai kesenian kreasi siswa. Seperti Musik Band, Beat Box, Solo Vokal, Puisi, Teater, Tari, Stand Up Comedy, dan lain-lain.

“Pihak sekolah tentunya sangat berharap, bakat akademik maupun non akademik yang dimiliki siswa tidak hanya ditonjolkan di sekolah saja. Akan tetapi, bisa ditingkatkan lagi untuk menjadi prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan juga Nasional,” ujarnya.

Kepala sekolah (Kepsek) itu menambahkan, pagelaran seni seperti ini dapat mendorong semangat siswa untuk berlatih dan lebih menggali potensinya. Serta menjadi tempat untuk menyalurkan kreativitas seni.

Senada dengan Kepala Sekolah, Ketua Panitia Pensi, Rizki Fathurrahman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wadah bagi siswa untuk menunjukan bakatnya.

“Ini juga sebagai ajang untuk kreatifitas siswa, karena siswa membutuh ruang untuk berkreasi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu untuk kedepannya, semoga lebih bagus lagi,” imbuh Rizki yang juga sebagai pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Baca juga : Kemensos Akan Berikan Bantuan Sosial Bagi Lansia Terdampak Bencana

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Unit (Kanit) Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babhinkamtibmas) Polsek Leuwiliang, IPDA Ali Nurdin menghimbau untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar acara ini berjalan sesuai yang diharapkan.

“Mudah-mudahan acara pentas seni di SMPN 1 Leuwisadeng kali ini berjalan aman dan lancar seperti sebelum-sebelumnya,” harapnya.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *