Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Pentas Seni Meriahkan Pelepasan Siswa SDN Rancabungur 4 Bogor

99
×

Pentas Seni Meriahkan Pelepasan Siswa SDN Rancabungur 4 Bogor

Sebarkan artikel ini
Kepala SDN Rancabungur 4 beserta jajaran guru dan siswa-siswi kelas VI. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline).

BOGOR, Kobra Post Online – Pentas Seni meriahkan pelepasan siswa SDN Rancabungur 4, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat pada Kamis (20/6).

Pelepasan siswa kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 itu terlihat semakin meriah karena antusias para siswa dan orang tua murid.

Kepala SDN Rancabungur 4, Edy Wahyudi mengatakan, jumlah siswa kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 yang dilepas saat ini sebanyak 58 orang, terdiri dari dua rombongan belajar (rombel).

“Pelepasan siswa ini sekaligus menutup akhir tahun pembelajaran, sebelum pembagian rapor pada Jumat (28/6) mendatang,” kata Edy kepada Kobra Post Online di sela-sela acara.

Edy menyebutkan, acara ini merupakan agenda tahunan komite sekolah. Sebab, kegiatan perpisahan diadakan oleh komite. “Jadi ini murni inisiatif dari orang tua murid berdasarkan rapat komite,” ucapnya.

Baca juga: Warnai Sanlat, SDN Rancabungur 4 Gelar Lomba Islami

Mengenai teknis kegiatan, Edy menuturkan, masih sama seperti tahun sebelumnya. Selain pentas seni, dalam momen pelepasan ini ada raja dan ratu, serta pembagian penghargaan bagi siswa-siswi yang berprestasi.

“Pada pelepasan siswa tahun ini kita mengusung tema ‘Menuju Masa Depan Gemilang Bersama Generasi Emas’. Artinya visi kita jauh ke depan berharap generasi yang hari ini bisa menjadi emas di tahun 2045,” tuturnya..

Kepala SDN Rancabungur 4 itu berpesan, bagi siswa-siswi kelas VI harus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Sebab menurutnya, sekolah sangat penting bagi masa depan siswa. Selain itu, agar para siswa betul-betul menjadi generasi emas yang bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Alhamdulillah murid kelas VI di sini 100 persen melanjutkan pendidikan ke SMP. Baik ke negeri, swasta, maupun tsanawiyah,” ujarnya.

Siswa-siswi berprestasi.
Baca juga: Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Rancabungur 4

Dalam pentas seni, kata Edy, siswa-siswi kelas I hingga V menampilkan beragam kreasi, yakni tari-tarian, nyanyian, dan lebih banyak lagi. Dalam momen ini juga orang tua siswa ikut tampil, yang menjadikan acara pelepasan siswa sangat meriah.

“Alhamdulillah kami juga memiliki salah satu siswa kelas III yang berprestasi dari bidang Taekwondo. Ia baru saja meraih juara 1 tingkat nasional, dan juara 2 tingkat Jawa Barat,” tuturnya.

Siswa berprestasi bidang Taekwondo.

Edy berpesan untuk orang tua bahwa pendidikan itu bukan untuk nilai dan rangking semata. Melainkan lebih kepada karakter, sopan santun, etika, adab, serta kemampuan anak dalam bersosialisasi.

“Kami imbau agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya, supaya tidak terbawa ke dalam pergaulan yang tidak baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *