Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota di Bogor Selatan

929
×

Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota di Bogor Selatan

Sebarkan artikel ini
Ngopi Bareng

BOGOR, Kobra Post Online – Sambil berziarah ke Makam Raden Saleh Syarif Bustaman di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menggelar Ngopi Bareng bersama Camat Bogor Selatan Abdul Rahman, Kapolsek, Panwas, PPK, Lurah Empang, ulama, tokoh masyarakat dan warga setempat, Rabu (5/7) kemarin. Program rutin Polresta Bogor Kota ini mengusung tema “Mendengar, Mencatat dan Mencari Solusi”.

“Inti dari ngopi bareng ini, kita sama-sama peduli terhadap lingkungan, keamanan, segala permasalahan yang ada kita dengarkan dan cari solusinya,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan.

Kapolresta menjelaskan, pihaknya mencoba mengefektifkan semua cara yang ada, mulai dengan program Jumat Curhat, Ngopi Bareng setiap Rabu, hingga membuka layanan nomor aduan untuk menampung semua kegelisahan dan keluh-kesah masyarakat Kota Bogor khususnya.

“Ya semua kita jalankan program-program yang bisa berdampak bagi masyarakat, termasuk program Jumat Curhat dan membuat layanan nomor pengaduan. Nah termasuk dalam program ngopi bareng ini, banyak sekali keluhan yang sudah saya catat, salah satunya kerawanan pada saat menghadapi pemilu 2024 nanti,” paparnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menunjukkan nomor aduan.
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menunjukkan nomor aduan.

Lanjut Kombes Pol Bismo, keluhan warga terkait titik kerawanan, seperti di Alun-alun Empang, Pamoyanan, hingga antusias warga dalam mengaktifkan kembali ronda malam se-Bogor Selatan serta akan ditempelkannya stiker nomor aduan di setiap Pos Kamling.

“Untuk mempermudah sosialisasi dalam menampung keluh-kesah masyarakat, kita akan tempelkan stiker nomor aduan di setiap pos kamlingnya. Inilah bukti masyarakat masih peduli dengan keamanan lingkungan. Bersama TNI dan Polri, kita akan lakukan semua program pro rakyat dalam menjaga stabilitas keamanan di masing-masing lingkungan sekitarnya,” tegasnya.

Bismo menyebutkan, warga juga menyampaikan terkait keluhan kerawanan sindikat narkoba dengan sistem tempel dan termasuk kerawanan tawuran antar genk motor dengan senjata tajam (sajam).

“Ke depannya kami akan merutinkan apel gabungan dan juga melibatkan masyarakat. Bersama masyarakat kita perlihatkan bersatu dalam upaya mewujudkan kamtibmas,” harapnya.

Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman sangat mengapresiasi dengan program-program rutin yang diinisiasi oleh pihak Polresta Bogor Kota.

“Ini sangat luar biasa, program rutin Ngopi Bareng menjadi sarana dan wadah positif bagi warga yang akan menyampaikan semua keluhan keamanan dan hal-hal yang lainnya berkaitan dengan kamtibmas di lingkungan. Saya harap ini akan terus berlangsung, supaya lebih terjalin keakraban dengan masyarakat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *