Jokowi Akan Hadiri Acara Puncak Penghijauan di Bogor

oleh -1.123 views
Ketua Umum Lembaga Kamijo, Gumilar Abdul Latif
Ketua Umum Lembaga Kamijo, Gumilar Abdul Latif

TANGSEL, Kobrapostonline.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi akan menghadiri acara puncak Penghijauan di Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 30 Januari 2020 mendatang. Kegiatan tersebut diadakan oleh Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo).

Oleh karena itu, Ketua Umum Lembaga Kamijo, Gumilar Abdul Latif mengharapkan seluruh pengurus DPW dan DPD Kamijo se-Indonesia untuk hadir pada acara itu.

“Kita harapkan semua Kader Militan Jokowi khususnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat. Serta se-Indonesia pada umumnya untuk hadir dalam puncak acara penghijauan di Bogor, Jawa Barat. Karena akan dihadiri oleh Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Gumilar Abdul Latif, di kantornya Tangerang Selatan, Minggu (26/01/2020).

Menurutnya, kehadiran para pengurus untuk membuktikan bahwa Kamijo mendukung penuh seluruh program Pemerintahan Jokowi dan tak perlu diragukan. Apalagi saat ini, seluruh DPW dan DPD Kamijo di negeri ini sudah melakukan penghijauan seperti instruksi yang telah disampaikan kepada semua Kamijo di Indonesia.

“Untuk kegiatan ini, tentunya Kamijo akan semakin menjadi perhatian Pemerintah. Dimana kegiatan yang kita lakukan bisa terus dipantau dan dihadiri oleh Bapak Jokowi,” ucap Gumilar.

Sebelumnya, Gumilar juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang berkenan untuk hadir dalam puncak acara penghijauan itu.

“Untuk diketahui Baksos Penghijauan Menanam Pohon, Rumput Vetiver merupakan Kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Kamijo yang akan dilaksanakan di Bogor,” ungkapnya.

Baca juga : Ketua SWI Bekasi Minta Pemkab Bekasi Tindak Perusahaan Tak Berizin

Terakhir, Gumilar berharap dengan adanya kegiatan ini, kerjasama antara KLHK dengan Lembaga Kamijo akan memberikan dampak positif.

“Semoga kegiatan ini akan berdampak positif kepada kita semua untuk senantiasa menjaga lingkungan hidup sekitar kita. Salah satunya dengan menanam pohon dan rumput Vetiver untuk mencegah terjadinya banjir dan longsor kedepan. Bukan hanya di Bogor, namun seluruh Indonesia,” harapnya.

Reporter : Andres

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *