Scroll untuk baca artikel
Nasional

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Jajaran Mabes Polri Ziarah ke TMP Kalibata

38
×

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Jajaran Mabes Polri Ziarah ke TMP Kalibata

Sebarkan artikel ini
Wakapolri, Komjen Agus Andrianto.

BOGOR, Kobra Post Online – Menjelang hari ulang tahun (HUT) Bhyangkara ke-78 tahun 2024, jajaran Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (24/6) kemarin.

Ziarah dan tabur bunga dipimpin Wakapolri, Komjen Agus Andrianto mewakili Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri lainnya.

Ziarah serta tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Selain itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang momen HUT Bhayangkara.

Ziarah ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan maupun keteladanan dari seluruh pahlawan Negara Indonesia. Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, hal ini bisa menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi seluruh tantangan maupun tugas kedepannya.

Baca juga: Prabowo Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan Polri jelang Hari Bhayangkara. Salah satunya adalah melaksanakan ziarah di TMP Kalibata.

“Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengadakan rangkaian kegiatan tradisi serta lomba-lomba yang dibuka untuk umum,” ujar Trunoyudo di Mabes Polri.

Trunoyudo menuturkan, tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *