Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

6 Tim Marching Band Ramaikan HUT Bhayangkara ke-78 di Cigombong

42
×

6 Tim Marching Band Ramaikan HUT Bhayangkara ke-78 di Cigombong

Sebarkan artikel ini
Lomba Marching Band Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak enam tim marching band meramaikan Lomba Marching Band Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang digelar diruas jalan Padat Karya, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/6) kemarin.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Kapolsek Cijeruk, Kompol Hida Tjahjono. Lomba Marching Band antar sekolah itu berlangsung meriah. Para peserta menampilkan berbagai atribut kostum beraneka warna dan alat musik yang beragam bentuknya.

Kapolsek Hida Tjahjono menyampaikan bahwa gagasan untuk penyelenggaraan lomba ini, karena adanya potensi yang belum dikembangkan di wilayah Cigombong dan Cijeruk.

“Banyak sekolah yang memiliki kelompok marching band tapi belum ada sarana untuk tersalurkan. Maka, kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda tahunan yang bisa menyalurkan bakat, dan kompetensi siswa. Juga menumbuhkan semangat pada tiap sekolah untuk memiliki tim marching band,” kata Hida kepada Kobra Post Online di Bogor.

Baca juga: Gelar Bakti Sosial Kesehatan Se-Indonesia, Polri Pecahkan Rekor MURI

Kapolsek mengungkapkan, dalam marching band ada kolaborasi antara seni musik dan koreografi. Jadi, menurutnya, bisa mengangkat budaya lokal.

“Harapan kita akan muncul tim marching band yang bisa berkiprah di tingkatan yang lebih luas. Dan terbina generasi muda bertalenta, berdedikasi serta kompeten untuk mengisi cita menuju Indonesia emas, Indonesia yang jauh lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.

Lomba ini digelar atas kerja sama antara Polsek Cijeruk dengan SMP dan SMK Triwijaya KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor.

Enam tim marching band yang mengikuti lomba yaitu dari  wilayah Cigombong dan Cijeruk dengan personil sekitar 250 siswa. Meliputi SDI NU Zidatulfalah, SDN Cigombong 02, SDN Cibogo, Yayasan NU Al-Muhajir, SMK Bhakti Pertiwi Indonesia 2, Ponpes Al-Furqoniah, dan Drum Band Triwijaya sebagai tampilan penutup lomba.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Rancabungur Gelar Bakti Sosial

Koordinator Pengawas SMK KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor, Iyan Rusyana mengatakan, dengan Lomba Marching Band ini dapat menyalurkan bakat siswa. Selain itu, akan menumbuhkan semangat berlatih dan mengejar target untuk bersaing memperlihatkan potensi dirinya.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dengan persiapan yang lebih matang. Sehingga mampu menghadirkan lebih banyak lagi pesertanya,” harap Iyan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Cijeruk, Kompol Hida Tjahjono menyerahkan bantuan bea siswa kepada tiga siswa-diswi SMP dan SMK Triwijaya, serta pemberian bantuan berupa alat kebersihan kepada Yayasan Pendidikan Triwijaya.

Pemberian piala kepada tim yang meraih juara.
Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Jajaran Mabes Polri Ziarah ke TMP Kalibata

Pembukaan lomba dihadiri oleh Mayor Arm. Mahtom Tohari (Danramil 0621-12 /Cigombong) beserta anggota Koramil Cigombong, serta AKP Pranolo Sutopo (Wakapolsek Cijeruk) beserta anggota Polsek Cijeruk, Saepudin Suherman (Kepala SMK Triwijaya), dan Yedi Rahmawan (Sekcam Cigombong).

Berikut pemenang Lomba Marching Band HUT Bhayangkara ke-78:

Katagori Junior:

– Juara 1 diraih SDN Cibogo,

– Juara 2 SDN 2 Cigombong

– Juara 3 SDI NU Ziyadatulfalah.

Katagori Senior:

– Juara 1  Ponpes Al-Furqoniyah;

– Juara 2 Yayasan NU Al-Muhajir

– Juara 3 SMK Bhakti Pertiwi Indonesia 2

Mayoret dan Ansabel terbaik tingkat junior diraih oleh SDN Cibogo 2, dan untuk tingkat senior diraih oleh Ponpes Al Furqoniyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *