Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ini Ciri-ciri Orang Pemakai Narkoba yang Wajib Kita Ketahui

2442
×

Ini Ciri-ciri Orang Pemakai Narkoba yang Wajib Kita Ketahui

Sebarkan artikel ini
Ciri-ciri Orang Pemakai Narkoba
Foto: islustrasi pemakai narkoba.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono, membeberkan ciri-ciri orang pemakai Narkoba (Narkotika dan Obat Berbahaya).

Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono menyampaikan, bahwa ciri-ciri orang pemakai narkoba yang sering ditemui yaitu untuk  jenis ganja, orangnya selalu mengantuk dan matanya merah. Sedangkan pengguna sabu itu jika berbicara selalu ngaco dan kedua giginya selalu beradu. Pemakai ekstasi, dia gampang haus dan jika pemakai obat terlarang seperti lexotan atau pil koplo, orangnya akan menjadi bodoh.

“Jika ada diantara yang memiliki ciri-ciri orang pemakai narkoba bisa langsung lapor ke Kapolsek,” kata Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono yang menjadi narasumber sarasehan bertajuk Penguatan Sinergitas Lintas Sektor: Peran Pemuda Sebagai Penopang Pembangunan Berkelanjutan dan Pelopor Tanggap Bencana.

Baca juga: Dalam Satu Bulan, Polres Bogor Ringkus 15 Pelaku Kasus Narkoba

Saresehan yang digagas Karang Taruna Satya Yodha Kecamatan Tenjolaya, berlangsung di Kampung Sinarwangi, Desa Tapos 1, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/2) lalu.

Masih terkait narkoba, kata Sulistyo, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal ini menyatakan bahwa Indonesia berada pada situasi darurat narkoba.

“Itulah sedikit gambaran ciri-ciri orang pemakai narkoba. Saya berharap di kelurahan Tenjolaya tidak ada yang menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba),” tegasnya.

Ia mengingatkan, jauhi narkoba harus terus digaungkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang buruknya dampak pengaruh narkoba pada kesehatan tubuh dan kehidupan sosial. Ini sangat penting bagi setiap masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar agar tidak ada yang terpengaruh narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *