Ibu Negara Iriana Joko Widodo Tinjau Kali Bahagia Bekasi

oleh -1.470 views
Ibu Negara
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat meninjau Kali Bahagia di Bekasi

Usai memberikan sambutan, Ibu Negara itu kemudian menekan sirene sebagai simbol peresmian pencanangan Gerakan Indonesia Bersih.

OASE KK juga menyerahkan bantuan alat olahraga, alat musik, dan bibit tanaman kepada masyarakat Kecamatan Babelan.

Pada kesempatan itu, Istri Presiden RI Joko Widodo kemudian meninjau langsung pembersihan Kali Bahagia dengan menggunakan eksapator.

Dirinya berharap, sungai tersebut akan kembali bersih, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga yang tinggal di perkampungan sekitar sungai.

Foto Bersama

“Situasi sungai yang ada di Babelan tadi, ternyata masih kotor sekali. Berkat kerja sama ibu-ibu, RT/RW, dan lingkungan semua sudah dibersihkan menggunakan eksapator. InsyaAllah nanti bisa bersih semua sepanjang 3 kilometer, agar dapat dimanfaatkan. Karena disitu banyak perkampungan,” ungkap Iriana.

Selain meninjau langsung pembersihan Kali Bahagia, Ibu Negara beserta rombongan melakukan sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih kepada sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di Aula RW 30.

Uniknya, sosialisasi tersebut dilakukan dengan acara kuis berhadiah. Sejumlah pelajar yang beruntung dan bisa menjawab pertanyaan, diberikan hadiah sepeda hingga laptop.

Reporter : Surya Suep

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *