Ibu Negara Iriana Joko Widodo Tinjau Kali Bahagia Bekasi

oleh -1.393 views
Ibu Negara
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat meninjau Kali Bahagia di Bekasi

BEKASI, Kobrapostonline.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau langsung Kali Busa atau Kali Bahagia yang terletak di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin, (16/09/2019).

Sekitar pukul 08.00 WIB, Iriana yang didampingi oleh sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) beserta rombongan tiba di Kampung Pulo Timaha.

Dalam sambutannya, Iriana mengajak seluruh masyarakat, utamanya warga yang tinggal di sekitar Kali Bahagia, untuk terus menjaga lingkungan sekitar.

“Sebetulnya ini sederhana sekali, bagaimana agar kampung, sungai serta kali menjadi bersih. Kalau ada sesuatu di kali, terutama plastik, kita bisa mengambil. Jadi jangan sungkan mengambil apapun yang ada di jalan dan kampung, ambillah untuk masukkan (ke tempat) sampah. Nanti tidak akan menumpuk seperti di sungai,” katanya.

Beberapa bulan lalu, Kali Bahagia sempat viral karena tumpukan sampah plastik yang menutupi sungai. Sesuai namanya, menurut Iriana, Kali Bahagia seharusnya memberikan kebahagiaan kepada warga yang tinggal di sekitarnya.

“Namanya saja sudah bagus ya, Kali Bahagia. Mengapa kita melihat sampai jadi tidak bahagia? Mulailah dari sekarang kita beri kesadaran pada semuanya, terutama ibu-ibu Posyandu, dan juga tokoh masyarakat, serta RT dan RW,” imbuhnya.

Baca juga : SMAN 1 Bogor Tetap Terima Siswa Dengan Data Palsu

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *