Eksekusi Rumah di Komplek Padang Golf Mansion Nyaris Ricuh

oleh -122 views
Eksekusi Rumah

MEDAN, Kobra Post Online – Eksekusi rumah di Komplek Padang Golf Mansion Blok E No. 8A Kelurahan Sukadanai Kecamatan Medan Polonia nyaris ricuh. Kamis (16/12/2021) pagi.

Kuasa hukum pemilik rumah sempat menahan eksekusi dari Tim Juru Sita Pengadilan Negeri (PN) Medan itu. Sebab menurutnya hal ini masih dalam proses gugatan ke Pengadilan.

Namun tim eksekusi dengan kawalan puluhan personil Polri dari Satuan Sabhara Polrestabes Medan bersama anggota TNI akhirnya tetap berjalan.

Ramli Tarigan SH dari Kantor Advokat Ramli & Rekan, selaku kuasa hukum pemilik rumah, Jubun Alias Rasin dengan tegas menyatakan keberatannya.

“Kenapa kami keberatan, karena proses pelelangan rumah ini sudah tidak benar. Soalnya, kami kan berhutang ke PT Bank Commonweath Medan, namun kenapa mereka melakukan pengalihan hak tagih/ utang (cassie) ke pihak lain. Kalau lah pihak Commonweath yang melelang bisa kami terima, ini ada apa?,” tegas Ramli di sela-sela eksekusi.

Ramli menjelaskan, pihaknya tidak mengenal Dion Setiawan (pelelang) dan Kadir Karsumin (pembeli lelang), pihaknya hanya berurusan dengan PT Bank Commonweath Medan.

“Memang kita menunggak pembayaran di bank itu, ada berkisar 8 bulan. Tapi itu kan di masa Covid-19 jadi sangat wajar. Hanya saja yang perlu dipertanyakan kenapa yang melelang itu Dion Setiawan bukan PT Bank Commonweath. Ini yang kami tidak terima, apalagi Ketua PN dan Wakil Ketua PN tidak ada tapi, eksekusi dilakukan. Artinya eksekusi ini jelas cacat hukum,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Ramli melakukan perlawan dengan menggugat PT Bank Commonweath Medan dan Dion Setiawan ke PN Medan. Sesuai dalam Pasal 613 Jo Pasal 584 KUHPerdata tentang Lelang melalui KPKNL, tanpa pemberitahuan atau persetujuan dari Jubun alias Rasin dengan gugatan No. 892/Pdt G/2021/ PN Mdn 5 November 2021.

“Pengajuan gugatan, karena objek bangunan itu saat ini masih terkait sewa menyewa antara Jubun dengan Wongso Sunasi Huan,” terangnya.

Baca juga : Isak Tangis Warnai Eksekusi Rumdin Kementerian Pertanian di Bogor

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *