Scroll untuk baca artikel
Nasional

Dukcapil Family Fest 2023, Kemendagri Minta Pemda Jemput Bola

1352
×

Dukcapil Family Fest 2023, Kemendagri Minta Pemda Jemput Bola

Sebarkan artikel ini
Dukcapil Family Fest 2023
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Teguh Setyabudi saat menghadiri acara Dukcapil Family Fest 2023 seri ke 2 yang digelar di Boxies 123 Mall, Sabtu (10/6).

BOGOR, Kobra Post Online – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan jemput bola dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat terutama kelompok rentan.

“Seperti di mall, sekolah, kampus dan sebagainya. Kita juga harapkan melakukan pelayanan kepada kelompok rentan, misalnya lansia, disabilitas dan lainnya,” kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Teguh Setyabudi saat menghadiri acara Dukcapil Family Fest 2023 seri ke 2 yang digelar di Boxies 123 Mall, Sabtu (10/6). 

Di tahun politik menjelang Pemilu Tahun 2024 ini, ia berharap agar Pemda lebih massif lagi dalam melayani kependudukan masyarakat. Untuk Kota Bogor sendiri, Dukcapil Kemendagri menargetkan perekaman identitas penduduk sebesar 99,4%.

“Apalagi menjelang tahun politik 2024. Perekaman yang lebih kita masif kan walaupun Kota Bogor persentase perekaman sudah mencapai 99,20%. Artinya target perekaman tinggal sedikit lagi,” tegasnya. 

Melihat gelaran Dukcapil Family Fest yang digelar di Boxies 123 Mall, ia mengapresiasi inovasi Disdukcapil Kota Bogor. Di sini ia melihat masyarakat sangat antusias dalam melakukan perekaman e-KTP maupun dokumen administrasi lainnya.

“Pada Dukcapil Family Fest ini juga bisa mencetak akta kelahiran, KK (Kartu Keluarga), KIA (Kartu Identitas Anak). Jadi 3 in 1,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *