Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Disdukcapil Kota Bogor Jemput Bola Rekam E-KTP di SMAN 9

1109
×

Disdukcapil Kota Bogor Jemput Bola Rekam E-KTP di SMAN 9

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Program Disdukcapil Goes To School terus digulirkan oleh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor.

Kali ini Disdukcapil menyambangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Bogor untuk melakukan perekaman identitas siswa yang telah dan atau berumur 17 tahun.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Antusiasme ditunjukan para siswa maupun para tenaga pendidik di SMAN 9 Kota Bogor saat orang nomor dua di Kota Bogor ini hadir dalam acara Disdukcapil Goes To School.

“Hari ini saya ke SMA Negeri 9 Kota Bogor untuk menyampaikan proses perekaman E-KTP bagi para siswa,” kata Dedie A. Rachim di SMAN 9 Kota Bogor, Jumat (9/6). 

Baca juga: Plt Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi Sebut 7 Unit Motor Darling Tak Berguna

Dihadapan para pelajar, Dedie memberikan edukasi tentang pentingnya memiliki data kependudukan. Karena ini akan menjadi pengalaman pertama bagi mereka di awal usia muda dengan dilakukan perekaman dan diinput data pribadinya.

Menurutnya, kehadiran Disdukcapil Goes To School salah satu cara jemput bola sangat membantu bagi para pelajar, karena tidak usah repot-repot harus datang ke Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan menambahkan, program Disdukcapil Goes School dimaksudkan untuk memfasilitasi dan mempercepat perekaman data E-KTP.

“Total di Kota Bogor ada 22.754 anak yang harus direkam sampai Desember 2023 dan ratusan siswa tersebut ada di SMAN 9,” sebutnya.

Baca juga: Program SOS Dukcapil Layani Masyarakat di Akhir Pekan

Tujuannya, sambung Ganjar, adakan tertib administrasi kependudukan, memberikan hak bagi warga yang masuk kategori wajib KTP pemula. 

“Sebelumnya kami sudah koordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) yang menaungi SMA dan SMK, semuanya minta untuk dilakukan perekaman,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *