Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Program SOS Dukcapil Layani Masyarakat di Akhir Pekan

1025
×

Program SOS Dukcapil Layani Masyarakat di Akhir Pekan

Sebarkan artikel ini
program sos dukcapil

BOGOR, Kobra Post Online – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor mengeluarkan program Service on Saturday (SOS) Dukcapil. Program SOS Dukcapil ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang kerap kesulitan mendatangi kantor Disdukcapil di hari kerja.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, ini salah satu strategi pelayanan dengan memperpanjang masa layanan di hari Sabtu. Program SOS Dukcapil diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) di waktu akhir pekan.

“Banyak masyarakat yang tidak sempat mengurus KK, KTP, KIA, surat pindah, akta kelahiran karena kesibukan kerja. Tapi sekarang kami mencoba memfasilitasi mereka di akhir pekan yakni hari Sabtu,” katanya, Sabtu (1/4).

Ganjar menjelaskan, untuk dapat mengakses program SOS ini, masyarakat harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu via online melalui website https://disdukcapil.kotabogor.go.id/sos. Selain itu, masyarakat juga diarahkan untuk datang secara langsung karena tidak dapat diwakilkan dengan surat kuasa. Pelayanan program SOS Dukcapil dapat diakses masyarakat mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

“Ini bagian dari edukasi terkait dengan transformasi digitalisasi layanan Adminduk. Kami ingin masyarakat tahu bahwa mengurus dokumen kependudukan itu mudah, cepat, dan gratis,” ujarnya.

Baca juga: Disdukcapil Kota Bogor Geber Cetak 52.120 E-KTP

Ia berharap program SOS Disdukcapil ini dapat dimaksimalkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bogor. Sehingga seluruh kebutuhan pengurusan dokumen kependudukan dapat terpenuhi.

Program SOS Dukcapil Layani Masyarakat di Akhir Pekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *