Ditengah Penerapan PSBB, Bupati Bogor Lantik 4 Pejabat Eselon II

oleh -1.407 views
Pelantikan
Bupati Bogor Ade Yasin lantik empat pejabat eselon II setingkat kepala dinas di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong. Senin (27/04/2020) pagi

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ditengah pandemi COVID-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bupati Bogor Ade Yasin lantik empat pejabat eselon II setingkat kepala dinas di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong. Senin (27/04/2020) pagi.

Keempat pejabat yang dilantik tersebut yaitu, Dedi A Bachtiar sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Azhahir menjadi Kepala Inspektorat.

Lalu Herdi yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Oetje Soebagdja yang kini menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, Dedi A Bachtiar, Oetje Soebagdja dan Azhahir sebelumnya mengikuti open bidding.

“Karena jabatan yang mereka isi, sebelumnya kosong dan dijabat oleh seorang Plt (Pelaksana Tugas). Oetje Soebagdja sendiri sudah tujuh tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hingga sudah sangat layak untuk dirotasi,” katanya.

Sementara, lanjut Ade, untuk posisi Kepala Bappenda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang saat ini kosong juga akan di open bidding dalam waktu dekat.

Baca juga : Dicurigai Maling, Warga Purwasari Temukan Dua Pria Tak Dikenal

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu berharap di posisi jabatan barunya para pejabat dapat meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pengangkatan seseorang pada suatu jabatan, pada hakekatnya merupakan rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dalam meningkatkan kinerja. Itulah yang saya harapkan,” pungkas Bupati. (red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *