Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Wargajaya Gelar Turnamen Sepak Bola Emak-Emak

1824
×

Desa Wargajaya Gelar Turnamen Sepak Bola Emak-Emak

Sebarkan artikel ini
wargajaya
Desa Wargajaya menggelar turnamen sepak bola Sahabat Jaro Bancet (Sajaba) Cup.

BOGOR, Kobra Post OnlineDesa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menggelar turnamen sepak bola Sahabat Jaro Bancet (Sajaba) Cup untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Turnamen sepak bola ini, mempertemukan tujuh tim emak-emak perwakilan enam dusun yang ada di Desa Wargajaya dan satu tim perwakilan para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Posyandu.

Pertandingan sepak bola para kaum hawa yang berlangsung di Lapangan Desa Wargajaya ini digagas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wargajaya, Hj. Jubaedah. Seperti halnya kaum laki-laki setiap timnya berjumlah 11 pemain, namun setiap pertandingan hanya berlangsung 20 menit.

Baca juga: Kades Wargajaya: Samisade, Kami Tidak Terima Satu Miliar

Turnamen ini hanya berlangsung sehari, Rabu (10/8) bagi tim yang kalah dua kali langsung dinyatakan gugur. Selama proses pertandingan, para pemain tampak semangat dalam memainkan si kulit bundar. Meskipun tak sehebat lelaki, para kaum ibu itu juga tak mau kalah.

“Sebetulnya Turnamen sepak bola wanita ini rutin dilaksanakan setiap tahun, Namun, dalam dua tahun terakhir tidak dilaksankan karena pandemi Covid-19,” kata Sekretaris Desa Wargajaya, Neneng Sutinah yang didampingi Ketua panitia pelaksana Sajaba Cup, Hj. Jubaedah kepada Kobra Post Online di lapangan sepak bola.

Turnamen ini, sambung Neneng, hanya hiburan untuk mempererat tali silaturahmi antar dusun dan para kader.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Hj. Jubaedah menambahkan, sebagai emak-emak harus menunjukkan bahwa wanita kuat dan hebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *