Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Rancabungur Lokasi KKN Mahasiswa UNUSIA

1044
×

Desa Rancabungur Lokasi KKN Mahasiswa UNUSIA

Sebarkan artikel ini
kkn
Mahasiswa UNUSIA. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Wilayah Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA).

Sekretaris Desa Rancabungur, Aceng Hudri mengatakan, pemerintah desa bersama mahasiswa UNUSIA  telah melakukan opening atau pembukaan penerimaan mahasiswa-mahasiswi yang KKN di Desa Rancabungur. KKN akan dilaksanakan pertanggal 1 Agustus-29 September 2023.

“Kebutulan ada dua kelompok yakni kelompok 10 dan kelompok 14. Adapun untuk kelompok 10 berlokasi di RW 11 Perumahan Ambar, dan kelompok 14 berlokasi di RW 08,” kata Aceng kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Senin (7/8).

Lanjut Aceng, dengan adanya mahasiswa yang KKN di Desa Rancabungur, diharapkan dapat membagi dan menerapkan ilmu kepada masyarakat.

“Dengan kedatangan mereka, mudah-mudahan ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat diterapkan di Desa Rancabungur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihak desa telah mengarahkan kepada mahasiswa sesuai dengan program studi masing-masing sesuai kebutuhan mahasiswa itu sendiri.

kkn.
Prosesi gunting pita dalam pembukaan KKN di Desa Rancabungur.
Baca juga: Desa Leuwisadeng Sasaran KKN Mahasiswa IPB

Dirinya berpesan, mahasiswa-mahasiswi yang melakukan KKN agar bisa berkolaborasi dan komunikasi dengan pihak RT, RW, ulama setempat hingga pemerintah desa.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syahadat Albaqiyatul Karimah menambahkan, mahasiswa agar dapat bersinergi dan kolaborasi dengan masyarakat. Tahun ini, sambungnya, mengusung tema “KKN Membangun Desa”.

“Sehingga diharapkan mahasiswa-mahasiswi dari UNUSIA dapat saling berkontribusi dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *