Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Debt Collector dan Begal Resahkan Masyarakat Kabupaten Bogor

1279
×

Debt Collector dan Begal Resahkan Masyarakat Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini
collector
Perwakilan warga Kecamatan Parung dan Kecamatan Megamendung.

BOGOR, Kobra Post Online – Perwakilan masyarakat Kabupaten Bogor dari Kecamatan Megamendung dan Kecamatan Parung mendatangi Polres Bogor dalam kegiatan Jumat Curhat.

Mereka diterima di ruang mediasi Polres Bogor untuk menyampaikan aspirasi atau curhatan. Dua perwakilan masyarakat dari dua kecamatan yaitu Rasyid merupakan warga Parung Kecamatan Parung dan Reza warga Desa Gadog, Kecamatam Megamendung, menyampaikan unek-uneknya kepada Wakapolres Bogor, Kompol Wisnu Perdana Putra.

Curhatan yang disampaikan perwakilan masyarakat itu karena masyarakat resah terkait banyaknya MATEL debt collector yang berkeliaran dan nongkrong dimana mana. Sehingga membuat situasi kamtibmas tidak nyaman.

Banyak yang terjadi di wilayah kabupaten Bogor seperti penarikan yang tidak wajar di tengah jalan secara paksa oleh debt collector.

Baca juga: Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan, Polres Bogor Gelar Patroli Malam

Wakapolres Bogor, Kompol Wisnu Perdana Putra, yang didampingi pejabat utama Polres Bogor, Kasat Binmas, AKP Hendra Kurnia, dan Kasi Humas, IPTU Desi Triana mengatakan, bahwa dalam kegiatan Jumat curhat pihaknya menerima berbagai curhatan dari masyarakat.

“Kami merespon aduan dari masyarakat yang merasa resah dengan kehadiran debt collector dan begal kejahatan jalanan,” kata Wakapolres, Jumat (3/3).

Wakapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik atau takut, karena pada dasarnya penarikan sebuah kendaraan dilakukan melalui proses aturan yang di berlaku.

“Tapi jika ada yang melakukannya secara paksa mengambil kendaraan dijalanan oleh debt collector apalagi disertai kekerasan silahkan laporkan langsung kepihak kepolisian,” tukasnya.

Baca juga: Polres Bogor Tangkap Pelaku Begal yang Viral di Medsos

Selain itu, sambung Kompol Wisnu, pihaknya juga menerima informasi maraknya aksi tawuran remaja yang terjadi di wilayah Megamendung.

“Informasi yang diterima dari masyarakat ini akan segera ditindak lanjuti kegiatan patroli di jam-jam rawan,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Bogor dengan meningkatkan siskamling.

Karena, kata Kompol Wisnu, dalam menjaga keamanan lingkungan ini juga di butuhkan peran aktif dari masyarakat untuk membantu tugas kepolisian.

Baca juga: Polres Bogor Bekuk Kompolotan Begal Sadis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *