Scroll untuk baca artikel
Info BogorHukum & Kriminal

Polres Bogor Tangkap Pelaku Begal yang Viral di Medsos

1984
×

Polres Bogor Tangkap Pelaku Begal yang Viral di Medsos

Sebarkan artikel ini
Polres Bogor Tangkap Pelaku Begal yang Viral di Medsos
Para pelaku begal yang beraksi di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepolisian Resort (Polres) Bogor berhasil menangkap enam pelaku begal yang viral di media sosial (Medsos) pada Selasa (05/04).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bogor, AKP Siswo D. C. Tarigan mengatakan, para pelaku merupakan kelompok begal yang beraksi di sekitaran Tugu Pancakarsa, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pihak Polres Bogor berhasil mengamankan enam pelaku yang berinisial RB (20), LL (23), DM (22), FM (24), dan AH (17).

“Mereka melakukan aksinya sebanyak tiga kali pada malam yang sama dengan tempat berbeda di wilayah Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurut AKP Siswo, aksi kelompok begal ini tergolong sadis. Karena mereka menganiaya korbannya yang merupakan tukang ojeg menggunakan senjata tajam celurit, hingga mengalami luka berat.

“Penangkapan kelompok begal ini berawal dari beredarnya video viral di media sosial instagram terkait aksi pelaku yang sadis melukai korban berinisial E hingga mengalami luka berat. Dari situlah pihak Kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan enam pelaku,” ungkapnya.

Baca juga : Jaga Kondusifitas, Polres Bogor Gelar Patroli Jam Rawan

Kasat Reskrim itu menjelaskan, dari ke enam pelaku ada satu yang merupakan residivis yaitu berinisial LL (23) dengan kasus yang sama pencurian. Pelaku LL yang mempunyai inisiatif mengajak teman-temannya untuk melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.

“Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP ayat 2 dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Kemudian, terhadap dua orang yang turut terlibat dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkas AKP Siswo D. C. Tarigan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *