Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

40 Persen Bacaleg PPP Kota Bogor Kaum Muda Milenial

928
×

40 Persen Bacaleg PPP Kota Bogor Kaum Muda Milenial

Sebarkan artikel ini
40 Persen Bacaleg PPP Kota Bogor Kaum Muda Milenial

BOGOR, Kobra Post Online – Dari 50 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah didaftarkan, 40 persennya dari kaum muda milenial.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, hari ini Minggu (14/5), pihaknya telah resmi mendaftarkan 50 Bacaleg untuk DPRD ke KPUD Kota Bogor.

Dari 50 Bacaleg, lanjut Zaenul, komposisinya 60 persen berasal dari pengurus dan struktur partai, sisanya 40 persen dari eksternal.

“Dari komposisi itu, 40 persennya merupakan kaum muda milenial. Ini bukti kaderisasi yang dilakukan oleh DPC PPP Kota Bogor. Kami siapkan kader-kader muda kaum milenial untuk terjun langsung ke politik dan menjadi Caleg,” katanya usai melakukan pendaftaran Bacaleg PPP di KPUD Kota Bogor, Minggu (14/5).

Selain itu, sambungnya, dari Bacaleg yang didaftarkan, untuk komposisi 30 persen keterwakilan perempuan sudah terpenuhi.

Terkait target kursi yang akan diraih pada Pileg 2024 nanti, pria yang akrab disapa ZM mengaku, pihaknya tidak muluk-muluk. DPC PPP Kota Bogor menargetkan 8 kursi di DPRD Kota Bogor.

“Saat ini ada 5 kursi untuk PPP di DPRD Kota Bogor, tentunya kursi yang ditargetkan nanti sangat realistis, melihat kondisi di masing-masing dapil. Kalaupun kursi yang diraih nanti melebihi target, itu merupakan kerja keras dari DPC PPP dan para Bacaleg. Kita ingin yang pasti-pasti saja, karena hasil dari pembedahan dan hitung di masing-masing dapil,” jelasnya.

ZM menyebutkan, DPC PPP Kota Bogor sudah memiliki strategi dalam memenangkan Pileg nanti dengan target sangat realistis itu.

Namun demikian, adanya aturan baru soal PKPU, disikapi dengan terjadinya perubahan-perubahan strategi di masing-masing dapil.

Berdasarkan aturan PKPU yang baru bahwa caleg perempuan harus bertambah dari awalnya 30 persen.

“Jadi sebelumnya seperti contoh di dapil Bogor Barat harus ada 3 kursi DPRD dari keterwakilan perempuan. Sekarang bertambah menjadi 4 anggota DPRD dari kaum perempuan. Oleh karena itu, harus di update terkait aturan PKPU dan otomatis strategi pemenangan di masing+masing dapil berubah,” terangnya.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin
Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin

PPP sudah mengikuti 11 kali Pemilihan Legislatif, ZM optimis perolehan kursi DPRD Kota Bogor akan mengalami peningkatan.

“Karena sejak orde reformasi, PPP mengalami penurunan dan kenaikan kursi DPRD Kota Bogor. Seperti 2004 memiliki 8 kursi DPRD, lalu di 2014 dan 2019 memiliki 5 kursi dan saat ini tentunya target 8 kursi sangat realistis bagi PPP pada Pileg 2024 nanti,” paparnya.

Zaenul menambahkan, PPP juga merupakan satu-satunya partai di Indonesia yang berasaskan dan berideologi Islam, nasionalis religius, sehingga memiliki kekuatan di basis Islam. Jadi komitmen PPP dalam memperjuangkan Islam tidak perlu diragukan atau dipertanyakan lagi,” imbuhnya.

Mengenai figur-figur yang disiapkan PPP, ZM menegaskan, pihaknya memiliki figur potensial yang akan memenuhi agenda politik ke depan, termasuk soal Pilkada pada tahun 2024 nanti.

“Tugas saya untuk memenangkan pertarungan Pileg di tahun 2024 nanti, dan tentunya kaderisasi sudah disiapkan juga. Kami mencetak figur-figur potensial yang mungkin nanti akan disiapkan untuk ajang pertarungan politik lain seperti Pilkada. Jadi, sekarang kita fokus di Pileg dulu, untuk Pilkada Kota Bogor, nanti akan dibahas setelah Pileg selesai,” pungkasnya.

Pendaftaran Bacaleg PPP Kita Bogor  didampingi Majelis Syariah PPP KH Khudori bersama Anggota DPRD Fraksi PPP, Akhmad Saeful Bakhri, Rizal Utami, Gilang, Ahmad Aswandi serta jajaran pengurus DPC PPP Kota Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *