Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Kompolnas Kunjungi Polres Bogor

324
×

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Kompolnas Kunjungi Polres Bogor

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto Iskandar didampingi Kombes Pol Purnomo dari Itwasda mendatangi Polres Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Guna mengecek kesiapan Pemilu di Kabupaten Bogor anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto Iskandar didampingi Kombes Pol Purnomo dari Itwasda mendatangi Polres Bogor, Selasa (28/11) kemarin.

Pudji mengatakan, Polda Jawa Barat dipilih sebagai obyek yang mendapat perhatian khusus. Sebab, jumlah populasi penduduk dan pemilih Pemilu 2024 ini tercatat terbesar dari seluruh wilayah Indonesia.

“Oleh karenanya potensi kerawanan cukup tinggi, dan butuh ekstra lebih dalam pemantauan serta pengecekan kesiapan segala sesuatunya untuk menuju Pemilu yang aman damai dan kondusif,”. ujarnya.

“Hari pertama kampanye Pemilu 2024, menjadi penting bagi Kompolnas ikut melakukan giat pemantauan persiapan Satuan Wilayah Polri dengan memberikan himbauan khusus netralitas kepada para anggota pada proses dan tahapan Pemilu 2024 ini. Ini adalah komitmen sekaligus pesan penting kami kepada seluruh jajaran anggota Polri diseluruh wilayah Indonesia,” tegas Pudji.

Baca juga: Amankan Pemilu 2024, Polres Bogor Gelar Rakor Lintas Sektoral

Hal itu, sambungnya, sangat strategis demi terciptanya situasi kamtibmas proses  yang aman, damai, berkualitas serta bermartabat.

Operasi Mantap Brata

Sementara itu hari pertama Kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11) kemarin personel Polres Bogor melaksanakan Operasi Kepolisian Mantap Brata. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan kampanye.

Operasi yang dilaksanakan pada Selasa kemarin, mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Dipusatkan di laga tangkap Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Polres Bogor Gelar Simulasi Sispamkota

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Adhimas  Sriyono Putra mengatakan, kegiatan pengamanan Operasi Mantab Brata ini dilakukan melalui berbagai tahapan-tahapan yang sudah berjalan melalui tahapan Pemilu. Mulai dari pendaftaran dan penetapan capres dan cawapres, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan hasil suara dari Pemilu 2024 mendatang.

Adhimas mengatakan, pelaksanaan pengamanan kampanye akan dilaksanakan hingga 10 Februari 2024 mendatang. Dimana seluruh personel Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan dengan tetap menjaga netralitas, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *