Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Cair Rp490,29 Juta Dana Desa Sukarukun Bekasi

514
×

Cair Rp490,29 Juta Dana Desa Sukarukun Bekasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Sukarukun memeriksa penggunaan Dana Desa.

BEKASI, Kobra Post Online – Dana Desa (DD) Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, tahap pertama sudah cair dan sudah direalisasikan sesuai dengan peruntukannya, antara lain untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Untuk tahap pertama pada bulan Maret 2023 Dana Desa Sukarukun sebesar Rp490.294.800,- telah direalisasikan untuk infrastruktur jalan,” kata Kades Sukarukun, Karnada, di kantornya, Selasa (25/7).

Lebih rinci Karnada menjelaskan, DD digunakan untuk pengerjaan jalan lingkungan (Jaling) yang berada di Gang Bapak Tasip. Berikutnya adalah jalan lingkungan yang berada di RT Okeh, jalan usaha tani, untuk BLT (Bantuan LangsungTunai) sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pengadaan air bersih untuk sarana ibadah Musala Nurul Huda, pengadaan air untuk Musala Nurul Solihin, pengadaan air bersih untuk Masjid Jami Baitul Mu’min, Honor PSM/PMD, dan Operasional Pos Yandu.

Baca juga: Dibuatkan Akses Jalan, Gapoktan Desa Sukarukun Sumringah

Terkait penggunanan Dana Desa, Kades Sukarukun mengataka, pihaknya selalu trasparan. Jadi, tidak ada yang ditutup tutupi. “Transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat di pertanggung jawabkan,” tegasnya.

Karnada menambahkan, dengan terserapnya anggaran pada tahap satu di tahun 2023, diharapkan bisa meningkatkan pembangunan yang berada di wilayahnya.

“Kalau abang ingin lihat terkait kegiatan mari saya antar, mana saja yang sudah kami kerjakan. Dan setiap ada kegiatan pun kami selalu melibatkan warga untuk pemberdayaan warga sekitar,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *