Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Bantuan Rp1 Miliar Cair, Desa Cigudeg Kembali Luncurkan Samisade

574
×

Bantuan Rp1 Miliar Cair, Desa Cigudeg Kembali Luncurkan Samisade

Sebarkan artikel ini
Bantuan Rp1 Miliar Cair, Desa Cigudeg Kembali Luncurkan Samisade

BOGOR, Kobra Post Online – Janji Pemerintah Kabupaten Bogor mencairkan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023 lebih awal dari tahun sebelumnya akhirnya terealisasi.

Pemerintah Kabupaten Bogor sudah mentransfer anggaran infrastruktur desa atau Samisade ini melalui rekening pemerintah desa.

“Di Kecamatan Cigudeg dari 15 desa di antaranya 5 desa anggaran Samisade¬†sudah masuk ke rekening desa,” kata Camat Cigudeg, Pardi kepada Kobra Post Online, usai Launching Program Samisade¬† di Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg, Rabu (5/7).

Pardi mengutarakan, dari 5 desa yang telah menerima bantuan Rp1 miliar melalui rekening, Desa Cigudeg yang pertama launching Samisade.

“Untuk tahun 2023 ini semua desa di Kecamatan Cigudeg menerima bantuan keuangan infrastruktur desa sebesar satu miliar. Jadi, tahun ini desa-desa di Kecamatan Cigudeg semuanya rata mendapatkan bantuan satu miliar,” terangnya. 

Launching Samisade di Desa Cigudeg dipusatkan di Kampung Lebak Pasar RT 02 RW 02. Camat Cigudeg Pardi didampingi Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi meletakkan batu pertama pembangunan infrastruktur desa.

“Hari ini kita bisa bersama-sama melaksanakan launching bantuan infrastruktur Desa Cigudeg dan ini merupakan bantuan pemerintah daerah tahun ketiga,” ucap Pardi.

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaanya.

Baca juga: Camat Leuwiliang: Jangan Main Main Dengan Samisade

Terkait program Samisade Tahun 2024, Pardi mengungkapkan, wacananya akan ada penurunan dari tahun sebelumnya, karena APBD Kabupaten Bogor akan tersedot oleh anggaran Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada Kabupaten Bogor.

“Tapi pengurangan anggaran ini baru wacana,” ungkapnya.

Bantuan Rp1 Miliar Cair, Desa Cigudeg Kembali Luncurkan Samisade
Camat Cigudeg, Pardi saat melakukan peletakan batu pertama launching Samisade Desa Cigudeg.

Pada kesempatan itu, Pardi mengingatkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar mengerjakan pembangunan dengan sebaik-baiknya. Juga kepada masyarakat, termasuk para tokoh untuk ikut berpartisipasi aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan.

Di tempat yang sama, Kades Cigudeg, Andi Supriadi bersyukur desanya menerima bantuan utuh sebesar satu miliar.

“Alhamdulillah usulan kita direalisasikan utuh satu miliar rupiah,” ucapnya.

Kades Cigudeg menjelaskan, bantuan senilai satu miliar akan direalisasikan di tiga titik. Pertama di Kampung Lebak Pasar berupa pembangunan hotmix jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT). Kedua, di Kampung Cijengkol pembangunan jembatan dan ketiga di Kampung Cikasungka juga pembangunan jembatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *