Asap Keluar dari Perut Bumi, Warga Desa Cikarang Kota Heboh

oleh -1.152 views
Warga Desa Cikarang Kota
Lokasi keluarnya asap dari perut bumi sudah dipasang garis Polisi (Police Line). (Foto : Dok. Surya Suep)

BEKASI, Kobrapostonline.com – Warga Desa Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi dibuat heboh dengan adanya kepulan asap yang keluar dari perut bumi di samping rumah salah satu warga.

Menurut salah satu saksi mata, Lukman mengatakan bahwa kejadian tersebut tepatnya berada di samping rumah milik Sutinah, Kampung Jati Buni Asih RT 004 RW 006. Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Sebetulnya asap yang keluar itu terjadi sejak tiga hari lalu, yaitu pada Senin (25/05) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu warga mencoba untuk menggali tanah tempat keluarnya asap, namun kepulan asap yang keluar semakin membesar. Lalu saya laporkan kejadian ini kepada ketua RT setempat,” jelasnya kepada awak media. Kamis (28/05/2020).

Kemudian Salim selaku Ketua RT 004 RW 006 setelah mendapatkan informasi dari Lukman (saksi mata), langsung melaporkan hal tersebut ke pihak Pemerintah Desa Cikarang Kota.

Diperoleh informasi dari warga setempat, pihak Pemerintah Desa Cikarang Kota, Polsek Cikarang. Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 18.00 WIB. Lokasi saat ini sudah terpasang garis polisi (Police Line).

Baca juga : Petugas PSBB Cibarusah Bekasi Minta Pengendara Putar Balik

Sementara itu, salah satu pegawai Desa Cikarang Kota, H. Mansur menuturkan bahwa pihak BPBD dalam penjelasannya mengatakan kepulan asap tersebut diperkirakan bukanlah gas alam.

“Menurut BPBD, kalau gas alam pasti sudah meledak. Namun suhu di lokasi sekarang ini panas dan juga mengeluarkan bau tak sedap, seperti sampah yang terbakar. Dugaan sementara, itu dari tumpukan sampah yang tertimbun selama puluhan tahun. Dan bisa muncul akibat pemanasan bumi,” ungkap H. Mansur.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *