Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

400 Siswa SDN Bubulak 1 Ikuti Peringatan Maulid Nabi

459
×

400 Siswa SDN Bubulak 1 Ikuti Peringatan Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini
sdn bubulak
SDN Bubulak 1 Kota Bogor peringati Maulid Nabi SAW di halaman sekolah. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bubulak 1, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah setempat pada Jumat (6/10).

Kepala SDN Bubulak 1, Sri Suyati mengatakan bahwa peringatan maulid ini dilakukan secara sederhana. Tetapi, menurutnya, walupun sederhana tidak mengurangi makna Maulid Nabi itu sendiri.

“Makna dan tujuan dari peringatan Maulid Nabi adalah untuk membangkitkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan semangat juang kaum muslimin,” kata Sri kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya.

Lanjut Sri, tema dalam Peringatan Maulid Nabi tahun ini yaitu ‘Mewujudkan Keteladanan Hidup Rasulullah dalam Sikap Perilaku Sehari-hari’.

“Mudah-mudahan dalam Maulid Nabi tahun ini kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW, di Yaumil akhir nanti,” harapnya.

sdn bubulak.
Kepala SDN Bubulak 1 beserta para guru.
Baca juga: SDN Bubulak 1 Kota Bogor Targetkan 4 Rombel di PPDB 2023

Ia menjelaskan, dalam acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas I hingga VI, dengan jumlah keseluruhan 400 orang. Selain siswa, dalam peringatan ini diikuti oleh komite dan orang tua siswa.

“Jadi bukan hanya siswa saja, tetapi komite dan orang tua juga mengikuti. Selain itu, sekolah berkolaborasi dengan komite untuk menggelar Maulid Nabi. Dan setiap tahunnya rutin digelar peringatan hari hari besar Islam,” jelasnya.

Sri menuturkan, penceramah dalam acara ini diisi oleh guru SDN Bubulak 1. Dengan demikian, dalam peringatan ini diharapkan agar siswa-siswi mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *