30 Persen Dana Kelurahan Untuk RW Siaga Corona

oleh -1.550 views
Wakil Wali Kota Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota Bogor memastikan, 30 persen dana kelurahan yang digelontorkan ke setiap kelurahan di Kota Bogor digunakan untuk penanganan COVID-19.

“Terkait hal ini kita sudah bahas dalam rapat dengan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) dan Kementerian Keuangan,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dalam keterangan pers melalui chanel youtube dan instagram Pemkot Bogor, Jum’at (17/04/2020) malam.

Dedie menyebutkan, 30 persen dana kelurahan akan di salurkan melaui RW Siaga Corona yang tersebar di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

“Dana Kelurahan digelontorkan ke 68 Kelurahan di Kota Bogor nilainya sebesar Rp370 juta,” ujarnya.

Mengenai bantuan masyarakat yang terdampak COVID-19, lanjut Dedie, untuk bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mulai disalurkan sejak tanggal 15 April lalu melalui Kantor Pos. Namun penyalurannya secara bertahap.

“Saya berharap masyarakat untuk bersabar, karena penyalurannya bertahap,” ucapnya.

Selain bantuan Gubernur, jelas Dedie, nanti ada bantuan Presiden yang rencananya akan disalurkan Senin 20 April 2020.

“Saya sudah mendapat informasi, Presiden akan menyalurkan bantuan mulai 20 April,” ungkapnya.

Selain itu menurut Dedie, bantuan juga disalurkan oleh Pemerintah Kota Bogor, rencananya mulai 27 April 2020. Namun Dedie mengingatkan, jangan sampai ada warga menerima bantuan dobel.

“Artinya dari gubernur dapat, dari presiden dapat atau dari Pemkot Bogor juga dapat. Oleh karena itu data penerima manfaat harus akurat dan tepat sasaran,” ingatnya.

Baca juga : Wali Kota dan 3 Tenaga Medis di Kota Bogor Sembuh Dari Corona

Wakil Wali Kota itu menambahkan, selain bantuan-bantuan tersebut, setiap bulan untuk warga kurang mampu sudah ada bantuan yaitu PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Pangan Non Tunai) melalui Kartu Prasejahtera.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *