Semprot Disinfektan, Pemdes Kalong 1 Gunakan Mobil Damkar

oleh -1.666 views
Semprot Disinfektan
Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalong 1 Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor lakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Cegah Penyebaran COVID-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalong 1 Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor lakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Sabtu (18/04/20).

Upaya memutus rantai penyebaran virus corona tersebut dibantu oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Gugus Tugas COVID-19 tingkat desa dan Damkar Leuwiliang.

“Penggunaan mobil Damkar ini untuk penyemprotan di jalan-jalan protokol dan desa wilayah Kalong 1. Sedangkan untuk di pemukiman warga kita serahkan kepada gugus tugas tingkat RW,” ungkap Babinsa Kalong 1 Pelda Zarnidi saat ditemui Kobrapostonline di lokasi kegiatan.

Zarnidi mengatakan, pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika ingin ke luar rumah, sesuai imbauan pemerintah.

“Mudah-mudahan warga sadar dan paham bahwa pentingnya untuk menjalankan pola hidup sehat, supaya bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Karena yang memerangi ini bukan Tentara, Polisi maupun Dokter, tetapi kita semua,” tegasnya.

Baca juga : 30 Persen Dana Kelurahan Untuk RW Siaga Corona

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kalong 1 Yeyen menambahkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada semua masyarakat Kalong 1. Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada warga agar selalu aktif dalam mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 ini.

“Masker kita bagikan melalui Ketua RT dan RW masing-masing, untuk disalurkan langsung kepada warganya. Selain itu, kami juga memberikan alat semprot kepada RT dan RW untuk melakukan penyemprotan lingkungan yang ada di wilayahnya,” pungkas yeyen.

Reporter                      : Andres

Editor                          : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *