Scroll untuk baca artikel
Nasional

1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, Cara Ganjar-Mahfud Entaskan Kemiskinan

381
×

1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, Cara Ganjar-Mahfud Entaskan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
keluarga miskin.
Calon Presiden, Ganjar Pranowo.

JAKARTA, Kobra Post Online – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memiliki rencana untuk menerapkan program yang menargetkan setiap keluarga miskin memiliki satu anggota keluarga dengan gelar sarjana, jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad menyebut bahwa program ini memang penting dan menarik. Inspirasinya, berasal langsung dari Ganjar sendiri.

“Baru kakak kedua yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif,” ujar Roby di Jakarta, Selasa (31/10).

Baca juga: Ganjar Pranowo Safari Politik di Bogor

Roby mengutip hasil riset yang menunjukkan pendidikan sebagai salah satu cara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan pendidikan yang lebih tinggi, potensi keluarga untuk meningkatkan taraf hidupnya pun semakin besar.

“Mas Ganjar benar-benar percaya pendidikan ini kunci untuk keluar dari kemiskinan. Karena itu program satu keluarga miskin satu sarjana, harus ada,” jelasnya.

Menurutnya, dengan program ini, kemungkinan untuk naik kelas keluarga-keluarga miskin bisa lebih besar. Diharapkan, penerapannya bisa menyebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *