Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Program Samisade Cijayanti Tuntas 100 Persen

87
×

Program Samisade Cijayanti Tuntas 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Program Samisade Cijayanti Tuntas 100 Persen 1
Sekretaris Desa Cijayanti, Komarudin.,

BOGOR, Kobra Post Online – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bogor ke Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang realisasi pekerjaannya sudah tuntas 100 persen.

“Dengan tuntasnya pekerjaan pembangunan melalui program Samisade, kini masyarakat Desa Cijayanti bisa menikmati hasilnya,” kata Sekretaris Desa Cijayanti, Komarudin kepada Kobra Post Online di Kantornya, Senin (30/10) kemarin.

Komarudin menjelaskan, program Samisade difokuskan kepada perbaikan jalan Desa Cijayanti, dengan tujuan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang lebih baik.

“Alhamudulillah melalui program Samisade dapat mengembangkan potensi wilayah menjadi desa yang mandiri. Sehingga akan meningkatkan pelayanan masyarakat,” terangnya.

Menurut Komarudin, dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Babakan Madang baru Desa Cijayanti realisasi program Samisade yang sudah mencapai 100 persen.

Baca juga: Desa Candali Bakal Sulap Jalan Bebatuan Jadi Beton Gunakan Samisade 2023

Ia berharap, program Samisade terus berlanjut karena sangat membantu pemerintah desa dalam membangun khususnya infrastruktur di wilayah desa.

“Untuk tahun depan program Samisade difokuskan membangun jalan menuju kawasan wisata di Desa Cijayanti yang berlokasi di RW 10 dan RW 08. Karena kawasan wisata tersebut akan menjadi penopang hidup masyarakat melalui jasa perdagangan,” ungkapnya.

Lanjut Komarudin, program Samisade tahun 2023 direalisasikan melalui kegiatan perbaikan jalan desa sepanjang 1,7 kilo meter, terbagi 4 titik, yaitu di RW 05, RW 07, RW0 4 dan RW 06.

Selain itu, sambung Komarudin, Desa Cijayanti juga ada pekerjaan pokir anggota DPRD Kabupaten Bogor dengan pekerjaan berupa perbaikan saluran air untuk mengantisipasi kekeringan di musim kemarau.

Baca juga: Desa Cimulang Bangun Jalan Penghubung 2 Kecamatan Gunakan Samisade

Terkait Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes, Komarudin mengatakan, bahwa BUMDes Cijayanti fokus pada pengelolaan sampah, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah mencanangkan Kabupaten Bogor bebas sampah tahun 2025.

“BUMDes kami mengolah dan mendaur ulang sampah. Sehingga akan menjadi sumber penghasilan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *