Wali Kota Bogor Pastikan Toko dan Restoran Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -607 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Wali Kota Bogor Bima Arya memastikan toko, restoran dan rumah makan di Kota Bogor mematuhi aturan protokol kesehatan.

Untuk memastikan hal itu Wali Kota Bogor mengecek langsung sejumlah toko di kawasan Pasar Anyar Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (27/05/2020). Salah satu toko yang menjadi sasaran adalah toko pakaian Ria Busana.

Wali Kota Bima Arya mengimbau kepada pemilik toko Ria Busana untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga meminta kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan. Serta tetap menjaga jarak dan menambah alat semprot seperti hand sanitizer yang disediakan oleh toko,” ungkapnya.

Didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Agustian Syah. Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya Muzakir, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Wali Kota juga mengunjugi kios-kios lainnya di Pasar Anyar.

Selain itu, sejumlah rumah makan dan restoran menjadi sasaran pengecekan. Karena dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, rumah makan diperbolehkan buka dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Inilah Kondisi Jalan Lawang Saketeng dan Pedati Pasca Penertiban PKL

Pada kesempatan itu, Bima Arya juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pedagang atas tindakan keras Pemkot Bogor menutup kios-kios beberapa waktu lalu.

“Saya memohon maaf sudah bersikap keras menutup kios. Karena saya ingin menyelamatkan sebanyak mungkin manusia. Alhamdulillah, Kota Bogor data Covid-19 nya sudah berkurang, sudah landai,” ucapnya.

Reporter          : Didon

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *