Usep Nukliri Rangkul Masyarakat Desa

oleh -2.054 views
Usep Nukliri
Usep Nukliri calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) V dari Partai Amanat Nasional (PAN).

BOGOR, Kobrapostonline.com – Usep Nukliri memastikan maju sebagai calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) V dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan usulan yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Usep Nukliri tercatat sebagai bakal caleg nomor urut 2 dari PAN.

Usep Nukliri ketika ditemui kobrapostonline.com di ruang kerjanya, Minggu (17/03/2019) menuturkan ketika ditakdirkan menjadi anggota Dewan, dirinya ingin menjembatani kebutuhan masyarakat yang tidak tertutupi oleh Pemerintahan Desa. Dalam bentuk sarana dan prasarana di tiga unsur yaitu Kesehatan, Pendidikan dan UMKM.

“Tatkala masyarakat membutuhkan bantuan kesehatan, maka dewan harus menjembatani. Misalnya membantu dalam pembuatan BPJS Kesehatan atau adminitrasi yang harus di urus. Insya Allah kita bantu,” tuturnya.

Baca juga : Bermodalkan Niat, Artago Motor Sukses Diperantauan

Di bidang Pendidikan, lanjut Usep, kebetulan sejak tahun 2005 telah mempunyai sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) gratis. Mulai dari pendaftaran, uang gedung (DSP), SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) termasuk uang ujian.

“Kalau SLTP (sekolah Lanjutan Tingkat Pertama) itu memang sudah termasuk program pemerintah, baik MI (Madrasah Ibtidaiyah) maupun SD (Sekolah Dasar) pendidikan gratis. Untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menangah) saya ingin mengajak ibu-ibu mengelola home industri. Intinya setelah jadi dewan, saya harus bisa menjembatani masyarakat yang membutuhkan saya,” tegasnya.

Reporter : Anggi

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *