Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

TNI dan Polri di Bogor Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pemilu

325
×

TNI dan Polri di Bogor Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pemilu

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Bogor menggelar apel besar gabungan TNI-Polri di Lapangan Apel Mako Polres Bogor, Senin (13/11).

Apel besar ini diikuti Dandim 0621 beserta personel Kodim 0621, DanSat Brimob Den B Cipanas, para Kapolsek jajaran Polres Bogor dan Danramil se-Kabupaten Bogor, serta personel Polres Bogor dan jajaran Polsek.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara selaku pimpinan didampingi Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan personel TNI-Polri sebagai garda terdepan pengamanan jelang Pemilu 2024.

Dandim menekankan kepada seluruh anggota TNI dan Polri agar bisa berkolaborasi dengan baik, dalam menghadapi pesta demokrasi Pilpres dan Pileg  2024 mendatang.

Baca juga: Polres Bogor Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa saat ini antara Polres Bogor dan Kodim 0621 adalah saudara sedarah. Dimana antara TNI dan Polri bersatu untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Apel besar ini guna mengecek personel TNI dan Polri sebagai bentuk kesiapsiagaan, kekuatan sepersepuluh yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap Kapolres.

Kapolres Bogor menegaskan, pihaknya tidak mentolelir apabila ada orang atau kelompok manapun  yang akan mencoba mengganggu jalannya Pilpres dan Pileg.

“Tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku. Apabila melawan, kita akan bertindak tegas dan terukur. Saya ulangi kembali tangkap dan proses,” tegas Rio.

Baca juga: Polres Bogor Amankan 10 Pelaku Gangster di Wilayah Pakansari

Lebih lanjut, Rio menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar melaksanakan pesta demokrasi 2024 dengan tertib. Tidak mudah langsung terprovokasi menerima berita ataupun informasi hoaks yang belum tentu benar.

“Selalu cek langsung atas kebenarannya sehingga tercipta situasi Pemilu yang aman, damai dan kondusif. Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas 2023-2024 di wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *