Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Tabung Gas Elpiji Meledak, Rumah Kontrakan di Kp Padurenan Cibinong Rusak Parah

315
×

Tabung Gas Elpiji Meledak, Rumah Kontrakan di Kp Padurenan Cibinong Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Tabung Gas Elpiji Meledak, Rumah Kontrakan di Kp Padurenan Cibinong Rusak Parah 1

BOGOR, Kobra Post Online – Tabung gas elpiji 3 kg meledak di rumah kontrakan Kampung Padurenan, Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis pagi (7/9) sekitar pukul 07.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah kontrakan itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kapolsek Cibinong, AKP Waluyo mengatakan, rumah kontrakan yang mengalami rusak parah akibat meledaknya tabung gas tersebut ditempati oleh Abdul Holik.

Sebelum meledak, Abdul Holik menyemprotkan pewangi ruangan dalam bentuk botol. Dan pada saat yang bersamaan Abdul Holik  menghidupkan kompor akan memasak air untuk membuat kopi. Saat air sudah mendidih serta akan memasukan air ke termos sekitar 5 menit kemudian langsung terjadi ledakan.

“Diduga gas elpiji itu meledak akibat panasnya botol pewangi ruangan yang menyambar ke aliran gas. Hingga mengakibatkan atap bangunan rumah kontrakan milik Dede Supardi mengalami kerusakan cukup parah,” ungkap Waluyo.

Baca juga: Ungkap Jaringan Pengoplos Gas Elpiji, Polisi Tangkap 3 Pelaku

Menerima laporan kejadian tersebut, Polsek Ciibinong melaksanakan kegiatan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun Abdul Holik dan istrinya mengalami luka ringan  akibat kejatuhan plafon atap rumah bagian tengah,” bebernya.

Untuk menghindari kejadian serupa Kapolsek Cibinog, AKP Waluyo menghimbau kepada masyarakat untuk  berhari-hati ketika menghidupkan kompor di dapur. Agar jangan sampai meletakan apapun yang bisa menimbulkan percikan api dan ledakan gas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *