Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Siswi SDN Bubulak 1 Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Pencak Silat Dispora Cup 3

421
×

Siswi SDN Bubulak 1 Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Pencak Silat Dispora Cup 3

Sebarkan artikel ini
bubulak 1
Dua siswi peraih medali bersama Kepala SDN Bubulak 1. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bubulak 1 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, mendapatkan medali emas dan perak dalam kejuaraan Pencak Silat Dispora Cup 3 yang diselenggarakan di GOR Pajajaran pada Minggu (12/11) kemarin.

Kepala SDN Bubulak 1, Sri Suyati mengatakan, sebelumnya sekolah sudah menyiapkan 10 orang untuk ikut dalam kejuaraan tersebut. Namun, delapan orang mengundurkan diri, hanya tersisa dua orang yang mengikuti kejuaraan itu.

“Alhamdulillah pada saat bertanding yang pertama mendapatkan medali emas, dan yang ke-dua mendapatkan medali perak,” kata Sri kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Senin (13/11).

Lanjut Sri, dalam kejuaraan Dispora Cup 3 itu ada beberapa kelas yang dipertandingkan. Salah satunya, ke-dua siswi SDN Bubulak 1 ini mengikuti di kelas tanding.

“Ini menjadi torehan prestasi bagi Pencak Silat SDN Bubulak 1. Karena ekstrakurikuler ini sempat vakum beberapa tahun kebelakang karena pandemi Covid-19. Baru diadakan kembali dalam tahun ajaran 2023-2024 serta mencoba kembali mengikuti pertandingan diluar,” ucapnya.

bubulak 1.
Baca juga: 400 Siswa SDN Bubulak 1 Ikuti Peringatan Maulid Nabi

Ia menjelaskan, ke-dua siswi ini merupakan murid kelas VI, yaitu medali emas diperoleh Hana Pratiwi dan perak oleh Tiara Azkya. Sekolah, sambungnya, secara simbolis mengalungkan medali serta memberikan sertifikat seusai upacara bendera di sekolah.

“Tadi saat upacara kami melakukan secara simbolis pengalungan medali dihadapan para siswa-siswi, tujuannya untuk memotivasi yang lain. Mudahan-mudahan kedepannya bisa mengikuti jejak temannya yang sudah mendapatkan juara,” jelasnya.

Sri menuturkan, untuk ekstrakurikuler Pencak Silat diikuti oleh siswa mulai dari kelas III-VI. Dengan dimunculkannya Pencak Silat ini siswa-siswi sangat antusias mengikutinya.

“Kelas III-IV latihannya pagi karena masuk sekolah shift siang, kelas V-VI latihan disiang hari karena masuk sekolah pagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *