Siap-siap Angkot di Kota Bogor Akan Disemprot

oleh -867 views
Angkot Kota Bogor
Angkot Kota Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dinas Perhubungan (Dishub) bersama DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh angkutan kota (angkot) yang beroperasi di Kota Bogor.

“Rencana penyemprotan akan dilakukan di sejumlah titik trayek angkot di Kota Bogor mulai hari Jum’at 27 Maret besok,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor H Eko Prabowo, Kamis (26/03/2020).

Eko menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan pompa semprot berikut cairan khusus disinfektan. Menurutnya, aksi penyemprotan akan dilakukan hingga 3 April 2020 mendatang.

“Penyemprotan terhadap angkot – angkot ini dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Kita bekerjasama dengan organda dan akan mengerahkan personil Dishub bersama Organda” ucapnya.

Adapun lokasi penyemprotan, lanjut Kadishub yang akrab disapa Danjen itu, antara lain di pangkalan Warung Jambu dan Jalan Pajajaran VIP. Selanjutnya, Jalan Pajajaran depan Rumah Makan Gili-Gili, wilayah trayek 21AK, Terminal Bubulak, Stasiun Bogor, Sawojajar, Jalan Pahlawan di Dreded dan Bondongan serta Jalan Baru.

Baca juga : Dukung Tenaga Kesehatan, ASN Setda Kabupaten Bogor Galang Donasi

Eko menambahkan, pihaknya juga mengupayakan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer bagi sopir angkot.

“Untuk pengadaan APD kita dibantu oleh badan hukum angkutan kota. Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Semua pihak terkait dapat bekerjasama dengan baik demi pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Reporter : Yaso

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *