Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kulkas Meledak di Perumahan Elit, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

2012
×

Kulkas Meledak di Perumahan Elit, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Sebarkan artikel ini
Kulkas Meledak
Kondisi kulkas yang meledak di rumah milik Diponegoro Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor pada Senin (9/5).

BOGOR, Kobra Post Online – Warga di kawasan perumahan elit Tanah Sareal Kota Bogor dihebohkan dengan suara ledakan dan kebakaran pada Senin (9/5) sore sekitar pukul 15.40 WIB.

Suara ledakan yang cukup keras ternyata diketahui berasal dari rumah milik Diponegoro, di Jalan Senam No.16 Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Ledakan itu berasal dari sebuah kulkas yang  tersambar kilatan petir.

“Saya sangat kaget, ledakannya cukup keras bersamaan dengan suara petir yang menggelegar. Ternyata yang meledak kulkas di dalam rumah dan aliran listrik pun seketika padam,” kata Suwardi salah satu pekerja di rumah milik Diponegoro.

Suwardi mengatakan, saat itu juga ia langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor. Ada 5 unit mobil yang datang ke lokasi kejadian.

Namun, saat mobil Damkar tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh penghuni rumah dengan air dan alat seadanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Samson Purba mengatakan, berdasarkan keterangan dari penghuni rumah sumber api disebabkan petir yang menyambar televisi dan kulkas, sehingga menyebabkan percikan api.

Baca juga : Tiga Unit Rumah Terbakar di Pancasan Muara

Samson mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada.

“Rajin periksa kabel-kabel listrik yang ada di rumah, karena kejadian kebakaran sering kali terjadi akibat arus pendek,” ungkapnya. 

Sebelumnya pada Minggu (8/5) malam kebakaran terjadi di Food Court Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja Bogor Selatan tepatnya di Rumah Makan Baso Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *