Sekwan Kabupaten Purwakarta Akan Lebih Selektif Soal Kegiatan Bimtek Anggota Dewan

oleh -831 views

PURWAKARTA, Kobrapostonline.com – Terkait kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) anggota dewan periode 2019-2024, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta H.Suhandi akan lebih selektif dan kompetitif serta lebih berhati hati. Hal tersebut dilakukan berkaca pada pengalaman sebelumnya dimana mantan sekwan terdahulu beserta staf keuangan sempat terjerat hukum pada kasus Bimtek fiktif.

“Kasus bimtek fiktif tersebut menjadi bahan evaluasi kami agar lebih selektif lagi. Namun, meski demikian kegiatan bimtek tidak dapat dikurangi atau dihapus. Sebab, kegiatan bimtek anggota dewan itu sudah diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor  14 Tahun 2018,” ujar H.Suhandi,saat memberikan penjelasan di kantornya, Selasa (18/06/2019).

Disisi lain, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta, Didin Wahidin mendorong agar Sekwan melakukan evaluasi kegiatan kinerja maupun bimtek dewan. Lebih tepatnya yaitu melakukan pengkajian pada bobot kualitas bimtek dan memberlakukan sanksi oleh Dewan Kehormatan (DK) jika ada anggota dewan yang bolos kerja maupun bimtek.

“Bila perlu anggota dewan harus isi fingerprint setiap kali masuk kerja atau melakukan bimtek dan kunjungan kerja, sehingga mudah untuk di awasi. Kontrol kinerja dewan harus dilakukan oleh masyarakat maupun internal dewan lewat DK untuk memastikan anggota dewan lebih siap bekerja bagi masyarakat,” ujarnya.

Repoter : Wawan setiawan (Ridwan)

Editor    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *