KCD Pendidikan Wilayah II Gencar Monitoring Pelaksanaan PPDB Online

oleh -2.744 views
KCD Pendidikan Wilayah II
Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Jawa Barat (Foto : Rangga A.)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Propinsi Jawa Barat H. Dadang Ruhyat tengah gencar melakukan monitoring kesetiap sekolah SMAN dan SMKN yang ada diwilayah Kota Bogor dan Depok.

Hal tersebut dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang sistem dan aturan dalam PPDB Online. Sehingga masyarakat banyak bertanya mengenai sistem Zonasi tersebut, ungkap H. Dadang Ruhyat selaku KCD wilayah dua Propinsi Jawa Barat.

“Mengenai zonasi, itu harus dibuktikan melalui Kartu Keluarga (KK), agar pihak operator di sekolah dapat mengetahui secara langsung berdasarkan domisili yang ada di KK tersebut. Pihak sekolah membutuhkan KK untuk mengetahui jarak antara rumah dengan sekolah. itulah yang akan menjadi acuan dalam sistem zonasi tersebut,” jelas H. Dadang Ruhyat saat ditemui di kantornya, Selasa (18/06/2019).

KCD Pendidikan Wilayah II
H. Dadang Ruhyat selaku KCD wilayah dua Propinsi Jawa Barat. (Foto : Hamid)

Menyikapi animo masyarakat yang tinggi lanjutnya, mengenai sekolah negeri menjadi pilihan utama, tentunya harus diupayakan adanya pembangunan sekolah negeri baru untuk wilayah Tajur dan Tanah Sareal.

“Termasuk wilayah Kecamatan Bogor Barat, agar masyarakat tidak lagi kesulitan untuk menentukan pilihan yang mau melanjutkan sekolah ketingkat SLTA di Kota Bogor,” katanya.

Baca juga : Sekwan Kabupaten Purwakarta Akan Lebih Selektif Soal Kegiatan Bimtek Anggota Dewan

Menurut Dadang, seharusnya masyarakat jangan memaksakan keinginan agar anaknya masuk ke sekolah negeri. Karena pendidikan di sekolah menggunakan kurikulum yang sama.

“Bahkan sekolah swasta juga sudah bagus, terakreditasi dengan tenaga pendidik yang berpengalaman dan cukup professional. Sehingga banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh peserta didik berkat bimbingan dari para guru disekolah swasta,” pungkasnya.

Reporter : Hamid

Editor      : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *