Sanksi PSBB Mulai Diberlakukan Pada 16 Mei 2020

oleh -1.347 views
Sanksi PSBB
Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid menegur warga yang tidak memakai masker.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sosialisasi sanksi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke III terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor terhadap masyarakat.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan oleh instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan. Namun juga dilakukan oleh aparat wilayah, Kecamatan dan Kelurahan.

Seperti yang dilakukan jajaran Muspika Kecamatan Bogor Tengah. Tiga hari masa sosialisasi dimanfaatkan Muspika Bogor Tengah dengan melakukan sosialisasi penggunaan masker  di tempat – tempat umum seperti Pasar, dan lokasi – lokasi keramaian lainnya.

“Tiga hari ini masih dalam tahap sosialisasi, Tapi setelah itu yaitu mulai tanggal 16 Mei akan dilakukan tindakan tegas terhadap pelanggar PSBB. Seperti tidak mengenakan masker akan terkena denda antara Rp50 ribu sampai Rp250 ribu,” kata Camat Bogor Tengah Abdul Wahid saat melakukan sosialisasi di kawasan Pasar Anyar Bogor, Kamis (14/05/2020).

Ditempat terpisah Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, pengawasan di lapangan akan diperketat pada PSBB tahap 3. Namun begitu, penerapan denda terhadap yang melanggar diakui akan menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Saat ini kami terus melakukan sosialisasi memberikan kesadaran kepada warga untuk mematuhi aturan. Pada penerapan ini diperlukan kesadaran dari warga,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dalam live youtube di Kota Bogor, Kamis (14/05/2020).

Ia menambahkan, dalam membangun kesadaran warga untuk mematuhi aturan PSBB, Pemkot Bogor cenderung melakukan pendekatan humanis.

“Pengawasan di perketat, sosialisasi terus dilakukan dan tetap humanis,” ucap Dedie.

Baca juga : Kelurahan Semplak Sosialisasikan Sanksi Pelanggaran PSBB

Dedi menyebutkan pada penerapan PSBB tahap III, pada 13-26 Mei 2020. Pemerintah Kota Bogor telah menerbitkan Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 37 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan dan Penerapan Sanksi Pelanggaran PSBB, yakni mengatur sanksi bagi pelanggar aturan PSBB.

Reporter          : Iful Saepulloh

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *