Rumah SandiUno Indonesia Gelar Bazar Kuliner di Pasar Kebon Kembang

oleh -133 views
Rumah SandiUno

BOGOR, Kobra Post Online – Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Bogor Raya, akan menggelar Bazar Kuliner di Blok F Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Ketua RSI Kabupaten Bogor, Indra Siregar mengatakan kegiatan ini untuk meramaikan peringatan Hari Pahlawan dan Pasar Kebon Kembang. Selain itu juga, guna menggairahkan kembali perekonomian masyarakat. Terutama pelaku ekonomi mikro kecil dan menengah yang mengalami kemerosotan selama pandemi Covid-19. Karena pembatasan kegiatan sosial masyarakat.

“Saya pribadi tidak memiliki agenda politik. Saya murni mendorong ekonomi kreatif dan ekonomi mikro. Agar masyarakat pulih seperti sediakala,” tegas Indra kepada Kobra Post Online, Minggu (7/11/2021).

Ia menjelaskan, untuk Bazar Kuliner ini akan menghadirkan lebih kurang 33 stand kuliner Nusantara. Kegiatan Bazar Kuliner ini juga di dukung oleh ketua RSI Depok.

Ketua DPW RSI Jawa Barat, Feby Imam Permana menyatakan, dengan adanya bazar kuliner ini dapat memotivasi bangkitnya ekonomi kreatif dan kuliner khas sunda. “Semoga bisa go Internasional,” harapnya.

Sementara Ketua Rumah SandiUno Indonesia Kota Bogor, Aries Wirakartakusuma menuturkan, RSI tak hanya berkomitmen terhadap ekonomi mikro dan kreatif saja. Tapi juga mendukung pelestarian seni Budaya Nusantara. Khususnya seni budaya Sunda di Jawa Barat.

“Tari Topeng yang akan pentas merupakan persembahan dari RSI Jawa Barat,” tuturnya.

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, Komunitas SKB Buka Stand Terapi Herbal Gratis

Makanya, lanjut Aries, pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 ini di Blok F Pasar Kebon Kembang. RSI akan mempersembahkan Tari Topeng sebagai penyambutan tamu.

“Tari topeng ini adalah simbol penghormatan terhadap tamu yang biasa dilakukan di lingkungan budaya Jawa Barat,” ujarnya.

Reporter              : Eko Prayitno

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *