Peringati Hari Pahlawan, Komunitas SKB Buka Stand Terapi Herbal Gratis

oleh -253 views
Komunitas SKB
Kominitas SKB saat memperingati Maulid Nabi (Foto : Dok. Eko)

BOGOR, Kobra Post Online – Peringati Hari Pahlawan, Komunitas SKB (Surya Kencana Bersinergi) akan membuka stand terapi herbal gratis, berkolaborasi dengan lintas komunitas.

Pembina SKB, Tamam Syariah mengatakan kegiatan itu akan berlangsung di Blok F Pasar Kebon Kembang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, pada Selasa (10/11/2021).

“Dalam event ini SKB akan menggelar stand terapi herbal gratis buat para pengunjung. Seperti terapi lintah, terapi listrik, terapi uap atau sauna herbal dan bekam,” ungkap Tamam Syariah dalam keterangannya kepada Kobra Post Online, Sabtu (7/11/2021).

Selain itu, lanjut Tamam, dalam peringatan Hari Pahlawan ini pihaknya juga akan menggelar pameran kuliner.

“Insya Allah kami akan ikut ambil bagian dalam event peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Blok F Pasar Kebon Kembang Bogor. Kita juga akan menggelar pemeran kuliner yang merupakan potensi anggota kami,” kata Tamam.

Ia juga menjelaskan, berdirinya komunitas SKB seiring bertemunya para perokok herbal sebagai terapis pengobatan herbal pada tahun 2018 silam. Adapun alamat komunitas ini di Perumahan Yasmin Sektor 3 Kemuning Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor.

“Berawal dari situ, silaturahmi terus berlanjut dengan gagasan membentuk suatu komunitas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Salah satunya mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jum’at 6 November 2021 lalu,” terang Tamam.

Baca juga : Perumda PPJ Gelar Turnamen Badminton Antar Karyawan

Sampai saat ini, imbuhnya, anggota SKB berjumlah lebih kurang 100 orang. Mereka berdomisili di Kota dan Kabupaten Bogor dengan berbagai latar belakang profesi.

“Keakraban dalam silaturahmi dan komunikasi antar anggota. Dengan suasana yang penuh semangat serta peduli sesama anggota merupakan modal dasar untuk mengembangkan organisasi kearah yang lebih baik dan profesional. SKB juga merencanakan membentuk suatu yayasan yang memiliki legal formal secara hukum positif Indonesia. Sehingga dengan legalitas hukum tersebut SKB berencana akan membentuk sebuah koperasi. Untuk membantu dan membina anggotanya dalam bidang ekonomi mikro dan UMKM,” pungkasnya.

Reporter              : Eko Prayitno

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *