Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Rudy Susmanto Ingatkan Masyarakat Jangan Terpecah Belah

356
×

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Rudy Susmanto Ingatkan Masyarakat Jangan Terpecah Belah

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Rudy Susmanto Ingatkan Masyarakat Jangan Terpecah Belah
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Bogor jangan mau dipecah belah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurut Rudy Susmanto, Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024, sudah muncul tiga orang hebat yang maju menjadi calon Presiden, di antaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Rasyid Baswedan.

“Pemilu 2024 ini bukan perangnya Ganjar, Prabowo, Anies, dan bukan perang antar partai politik, ini hanya adu ide dan gagasan. Jangan mau masyarakat Kabupaten Bogor di pecah belah,” kata Rudy Susmanto dalam sambutannya saat menggelar reses masa sidang III tahun anggaran 2023 di Kecamatan Citeureup, Selasa (5/9).

Rudy Susmanto menyampaikan, di tahun politik ini, akan mengalami dua kali pemilu, putaran pertama 14 Februari 2024, yakni pemilu legislatif, dan presiden. Jika terjadi 2 putaran maka jadi kemungkinan pemilu lagi.

Sedangkan pada November 2024, lanjutnya, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yakni, pemilihan bupati, wali kota dan gubernur se-Indonesia.

“Awal tahunnya panas, akhir tahun pun panas, kami punya warna partai politik. Sudahi kita ribut-ributan, sudahi kita gontok-gontokan, kalau ada yang muncul di masyarakat ngomong si A lebih baik si B lebih baik, jangan didengarkan. Semua tokoh bangsa ini, orang Indonesia,” cetusnya.

Baca juga: Penanganan Banjir di Puspasari Masuk APBD Perubahan 2023

Ia juga mengajak kepada masyarakat sudah waktunya untuk mengejar ketertinggalan, karena di tanggal 1 Januari 2024 Kabupaten Bogor dipimpin oleh pemimpin baru, Pj Bupati Bogor dari Kementerian Dalam Negeri. Karena jabatan Bupati sekarang berakhir Desember 2023.

“Saya meminta masyarakat Kabupaten Bogor kondusif, menghadapi tahun politik ini. Kades harus komunikasi dengan para Camat, agar bisa terbangun kondusifitas yang baik di masyarakat, untuk Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *