Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

PPAB Santuni 65 Anak Yatim

574
×

PPAB Santuni 65 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Santunan anak yatim oleh PPAB. (Foto: Dok. Juna).

BOGOR, Kobra Post Online – Persatuan Pedagang Anak Bogor (PPAB) santuni 65 anak yatim di Kampung Pasirgaok Kaum, Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor.

Ketua pelaksana kegiatan, Badru mengatakan, PPAB menyantuni dengan keseluruhan sebanyak 65 anak yatim, khususnya untuk wilayah RW 03 dan RW 06 Desa Pasirgaok berjumlah 40 anak. Sisanya, anggota PPAB membawa anak yatim dari luar.

“Yang dari luar itu beragam wilayahnya. Selain santunan, ini juga sekaligus reuni akbar bagi kita, dan sebelum santunan diadakan tausiyah dahulu,” kata Badru kepada Kobra Post Online di lokasi acara, Selasa (5/9).

Sementara itu, Ketua Persatuan Pedagang Anak Bogor, Nurdin menuturkan, PPAB ini berdiri sejak 8 tahun yang lalu, tepatnya 5 September 2015. “Hari ini tepat Hari Ulang Tahun (HUT) PPAB, diisi dengan menyantuni anak yatim,” tuturnya.

Nurdin menjelaskan, PPAB ini beranggota mencapai 80 orang lebih, dan legalitas sudah dimiliki. Santunan ini, sambungnya, dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

“PPAB ini terdiri dari beberapa koordinator, diantaranya koordinator Bantarkambing, Rancabungur, Pasirgaok, Ciampea dan Candali. Jadi setiap tahunnya kita bergiliran,” jelasnya.

Baca juga: 46 Tahun Sultan Hasan, 46 Anak Yatim Disantuni

Ia menerangkan, asal dana untuk santunan ini berasal dari kumpulan dan iuran rekan-rekan PPAB itu sendiri. Anggotanya memiliki program celengan anak yatim.

“Jadi setiap penglaris itu dimasukkan kedalam celengan, per-tiga bulan kami buka. Alhamdulillah dalam satu tahun bisa terkumpul sekian juta,” terang Nurdin.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan oleh Persatuan Pedagang Anak Bogor di wilayah Desa Pasirgaok.

“Pemerintah Desa Pasirgaok sangat apresiasi terhadap kegiatan PPAB ini, sudah memfasilitasi memberikan santunan anak yatim yang ada di wilayah Desa Pasirgaok,” ucap About sapaan akrabnya.

Baca juga: Keren! Gerak Jalan Sehat Merdeka Sampah Plastik

Lanjut About, dengan adanya kegiatan positif ini dapat menjadikan contoh bagi para pengusaha-pengusaha lain yang ada di wilayah setempat, ataupun wilayah lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih sudah memilih Desa Pasirgaok sebagai tempat santunan ini. Mudah-mudahan PPAB semakin sukses, lebih maju, dan pengusaha muda terus berkembang serta terus muncul,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *