Scroll untuk baca artikel
Info Sukabumi

Menarik Drumband Iringi Pawai Obor 1442 H di Cikalong

3348
×

Menarik Drumband Iringi Pawai Obor 1442 H di Cikalong

Sebarkan artikel ini
drumband iringi pawai obor di cikalong
Pawai Obor diiringi Drumband. (Foto : Dok. Chuba)

SUKABUMI, Kobra Post Online – Ada hal menarik dalam peringatan hari Asyura Kampung Cikalong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi tahun 1442 Hijriah ini. Memanfaatkan momen istimewa bagi umat Islam yang jatuh pada setiap 10 Muharam dalam penanggalan Hijriah ini, warga Kampung Cikalong mengadakan pawai obor yang diiringi lantunan musik drumband.

Awalnya terlihat normal, hingga muncul hal unik saat ratusan warga membawa obor dan melakukan pawai namun diiringi dengan lantunan musik drumband.

Menurut Wakil Ketua Forum Pemuda Cikalong (Forum Peci), Andrianes Purnama, pawai tahun ini menjadi semakin meriah lantaran adanya iringan drumband. Bahkan, warga dari kampung tetangga pun ikut meramaikan acara ini.

“Selain itu kami membawa berbagai properti yang diisi dengan bermacam-macam makanan. Tidak hanya itu, di sini kami juga membuat kostum-kostum yang dikenakan beberapa peserta pawai, seperti pocong, badut, tentara, dan lainnya,” katanya, Jumat (28/8).

Di tempat yang sama, Ketua RW 01, Rahmat menegaskan, meski acara ini mendatangkan banyak orang, protokol kesehatan tetap dilakukan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan pemerintah, seperti pembatasan sosial dan wajib mengenakan masker.

“Alhamdulilah acara ini sangat meriah sekali, karena warga tetangga pun ikut turut memeriahkannya,” ujar Rahmat.

Baca juga: Desa Cidahu Sukabumi Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan

Selain itu, Sekretaris Desa Jayabakti, Agus Mujamil mendukung penuh momen penting umat Islam ini. Baginya, momen penting ini harus diramaikan untuk bisa memperkuat keimanan masyarakat.

“Tapi memang saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Saya tegaskan pada warga, khususnya warga Kampung Cikalong yang saat ini mengadakan arak-arakan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Alhamdulillah saya lihat semua kondusif menaati sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Menarik Drumband Iringi Pawai Obor 1442 H di Cikalong

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *