Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

3 Pemuda Asal Rumpin Tenggelam di Danau Desa Tegallega Ditemukan

413
×

3 Pemuda Asal Rumpin Tenggelam di Danau Desa Tegallega Ditemukan

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak tiga orang pemuda yang tenggelam disebuah danau yang berada di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Kamis malam (14/7) akhirnya ditemukan oleh Tim Search And Rescue (SAR) gabungan.

Semua korban yang tenggelam di Danau Quarry, Kampung Nunggaherang RT 02 RW 05, Desa Tegallega, Jumat (14/7/2023) siang. Diketahui danau yang menewaskan tiga pemuda itu merupakan danau bekas galian.

Ketiganya warga Desa Cipinang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Korban sudah di evakuasi dalam kondisi tidak bernyawa. Ketiga korban tersebut adalah M. Davidvan Reza (20) alamat Kampung Gunung Cabe RT 02 RW 04 , Ali (25) alamat Kampung Pasir Ragaji RT 02 RW 03, dan Badru Salam (25) alamat  Kampung Cimahiwal  RT 04 RW02. “Semua sudah ditemukan,” ucap Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman ketika di konfirmasi Jumat (14/7) siang.

BPBD lakukan pencarian korban yang tenggelam.
Baca juga: 3 Pria Tenggelam di Danau Tegallega Cigudeg Saat Jalani Pengobatan Spiritual

Kapolsek Cigudeg Polres Bogor, Kompol Wagiman mengungkapkan, kejadian itu berawal pada Kamis (13/7/2023) sekitar pukul 22.00 WIB ada tujuh orang, termasuk tiga korban yang tenggelam mengikuti ritual pengobatan alternatif dengan mandi di pinggir danau.

Ketika melakukan pengobatan, satu orang korban yang mandi di pinggir danau terpeleset hingga ke tengah danau dengan kedalaman sekitar 10 meter. Melihat kejadian tersebut, dua rekan korban berusaha untuk menolong namun malah tenggelam hanyut ke dalam danau. Sedangkan, empat orang lainnya selamat.

Kronologis tenggelam tiga pemuda berawal ketika Ustaz Ari Nahari warga Kampung Pasar Kemang  RT 01 RW 03 DesaTegallega Kecamatan Cigudeg pada hari Kamis 14 Juli 2023, sekitar pukul 22.00 WIB  berniat mengobati korban secara spiritual dengan cara menceburkan korban kedalam danau.

Pencarian korban tenggelam juga di monitor langsung Camat Cigudeg, Pardi.
Baca juga: Begal Beraksi di Bojong Nangka Gunung Putri

Dari tujuh orang yang turun ke danau, empat orang berhasil naik ke permukaan. Sedangkan tiga lainnya tenggelam ke dasar danau. Pencarian dilakukan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dan Tim SAR gabungan. Hingga akhirnya Jumat siang berhasil ditemukan,

Pencarian korban tenggelam juga di monitor langsung Camat Cigudeg, Pardi, Kades Tegallega dan aparat desa dan kecamatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *