Rangga Mekar Akan Gelar Khitanan Massal

oleh -117 views
Suhendi Ketua RT 002 RW 009 Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. (Foto : Dok. Eko)

BOGOR, Kobra Post Online – Warga RW 09 Kelurahan Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan akan menyelenggarakan Khitanan massal. Acara itu akan berlangsung pada hari Minggu, (31/10/2021) bertempat di Lapangan Sepak Bola Rangga Mekar mulai pukul 8 pagi sampai selesai.

Sebagai inisiator kegiatan, Suhendi Ketua RT 002 RW 009 Kelurahan Rangga Mekar mengatakan ini adalah gerakan bakti sosial.

“Tujuannya untuk membantu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” kata Suhendi kepada Kobra Post Online, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan untuk yang pertama kali ada di wilayahnya. Ia berharap bisa berlanjut menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Mengenai biaya khitanan massal ini berasal dari swadaya masyarakat. Kita sudah mendapat dukungan dari pihak Kelurahan Rangga mekar. Rencananya Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim akan membuka acara ini,” ucapnya.

Suhendi menuturkan, sementara ini calon peserta yang sudah mendaftar mencapai 50% dari target peserta yaitu 25 orang. Adapun persyaratan bagi calon peserta khitanan massal hanya foto copy KTP dan KK serta materai 10 ribu.

“Setiap calon peserta wajib mengisi formulir pendaftaran. Kita berharap sampai tanggal 31 Oktober 2021 peserta sudah terpenuhi sesuai harapan panitia. Pendaftaran calon peserta akan ditutup tanggal 20 Oktober 2021,” tuturnya.

Baca juga : Kobra Post Berbagi Kepada Tukang Becak

Ketua RT 002 itu menambahkan, setiap peserta khitanan masal akan mendapatkan uang kadeudeuh (santunan kegembiraan), peci, sarung, baju muslim serta bingkisan.

“Warga Rangga Mekar sangat berantusias menyambut gembira acara yang pertama kali di adakan ini,” pungkasnya.

khitanan massal

Reporter          : Eko Prayitno

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *