Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

PLT Bupati Bogor Beberkan Capaian Keberhasilan Pemkab Bogor

1908
×

PLT Bupati Bogor Beberkan Capaian Keberhasilan Pemkab Bogor

Sebarkan artikel ini
plt bupati bogor
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (3/6).

BOGOR, Kobra Post Online – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, HJB ke 540 mengusung tema merajut dan membangun kebersamaan untuk Kabupaten Bogor yang termaju, nyaman dan berkeadaban.

Hal itu ia katakan saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (3/6).

“Tema ini menjadi awal untuk bisa bangkit memulihkan sosial, ekonomi serta pencapaian target pembangunan daerah Kabupaten Bogor pasca pandemi Covid 19,” kata Iwan.

Plt Bupati Bogor itu menerangkan, bahwa di tengah kondisi penuh tantangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tetap berupaya keras untuk membangun.

Menurut Iwan, hal ini terlihat dari sejumlah infrastruktur pedesaan, hunian tetap, jalan, jembatan, dan rawayan di wilayah Kabupaten Bogor sudah terbangun.

Tidak hanya itu, sambungnya, sekolah, madrasah, pondok pesantren, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) juga telah direhabilitasi. Bahkan kota dan ruang terbuka hijau juga sudah mulai tertata.

Selain fokus pada pembangunan fisik, lanjut Iwan, Pemkab Bogor fokus kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan serta masyarakat. Salah satunya mengangkat guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Lalu memberikan beasiswa Pancakarsa kepada 1.000 pemuda untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Serta melahirkan ratusan hafiz melalui program pembinaan tahfiz Al-qur’an. Bahkan segala upaya itu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, raihan penghargaan nasional di bidang inovasi/ pendidikan keagamaan, kearsipan, lingkungan hidup, olahraga dan capaian lainnya,” terangnya.

Baca juga : Plt Bupati Bogor Baru Ditanya Jokowi Soal Pelayanan Publik

Plt Bupati Bogor juga menyatakan, perjalanan historis Kabupaten Bogor sepanjang usianya yang ke 540 tahun telah mengajarkan bahwa tradisi berjuang, keyakinan pada rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Serta komitmen pada cita-cita kolektif untuk menjadi lebih maju dan sejahtera, itulah yang menjadikan Kabupaten Bogor tetap tegar sepanjang masa.

“Kabupaten Bogor adalah rumah kita, Baswara Kastara Loka, yang termasyhur dengan keindahan dan gemerlap alamnya. Mari kita jaga dan rawat bersama,” ajak Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *